Peringati HUT ke-5 Payungi, Saksikan KOWAR Yuk...

Peringati HUT ke-5 Payungi, Saksikan KOWAR Yuk...

Foto : Dalam rangka memperingati HUT ke-5, Pasar Yosomulyo Pelangi (Pelangi) akan menggelar Kongkoe Wakil Rakyat (KOWAR). Yuk datang ke Payungi Minggu 6 Agustus 2023 mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya. Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro akan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan salah satunya Kongkow Wakil Rakyat (KOWAR). 

Kegiatan yang mengangkat tema seputar Pemilihan Walikota Metro 2024 tersebut akan digelar di tengah-tengah pasar kreatif.

Dengan begitu masyarakat akan dengan mudah mendengarkan gagasan wakil rakyat sembari menikmati menu makanan yang dihidangkan. 

Pendiri Payungi Kota Metro Dharma Setyawan mengatakan, kegiatan  KOWAR tersebut akan menghadirkan beberapa Wakil rakyat.

ni seperti Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, Wakil DPRD Kota Metro yang juga Ketua DPC PKS Metro Ahmad Khuseini, Anggota DPRD Metro yang juga kader PDIP Ancilia Hernani dan Sekretaris Partai Gerindra Metrp Rahmatul Ummah. 

"Pentingnya dari KOWAR yang pertama ini, kami ingin bicara tentang pemberdayaan dan ekonomi kreatif. Bagaimana sih memulai pemberdayaan?" ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan KOWAR juga digelar untuk bertukar pikiran seputar pemberdayaan masyarakat di kalangan wakil rakyat.

Kemudian dalam pengembangan ekonomi kreatif yang bisa dilakukan dan dikembangkan di Kota Metro. 

"Apakah kita akan memilih mencari penggerak yang mau selesai dengan dirinya sendiri untuk merawat masyarakat, atau dia datang seolah-olah dia jadi pahlawan," kata dia.

Dharma memandang pemberdayaan masyarakat dapat dilakukan dengan gerakan yang solid oleh tim penggerak bersama masyarakat. Tujuannya untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat.


foto; Dharma Setyawan-(Ria Riski A.P)-

BACA JUGA:Pancadaya 5 Tahun Payungi?  

"Dari pemberdayaan itu yang terjadi itu super tim bukan superman.

Saya melihat politisi-politisi ini wamenshow, bahwa dia ingin mensejahterakan orang, tapi ternyata tidak sejahtera juga orangnya," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: