Pemilik Mobil Berisi Sabu di Pringsewu Melarikan Diri saat Dirazia

Pemilik Mobil Berisi Sabu di Pringsewu Melarikan Diri saat Dirazia

Foto: Sebuah mobil Toyota Yaris bernomor polisi BE 1354 BR yang ditinggalkan pemiliknya kabur saat gelaran razia aparat kepolisian dan Satpol-PP Pringsewu.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Belasan muda mudi terjaring razia gabungan yang menyasar rumah kos di wilayah Pringsewu Kota.

Selain muda mudi bukan muhrim dalam satu kamar, petugas juga mendapati sebuah kendaraan roda empat berisi sabu-sabu ditinggal pemiliknya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pringsewu Kota AKP Rohmadi. Ia mengatakan pihaknya telah menyerahkan perkara temuan sabu-sabu tersebut kepada Satresnarkoba Polres Pringsewu.

"Untuk penemuan narkotika tersebut saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan dikoordinasikan dengan Satresnarkoba Polres Pringsewu," ujar Rohmadi, Sabtu (5/8/2023).

Rohmadi menjelaskan gelaran razia tersebut dilakukan pada Jumat (4/8/2023) malam. Razia melibatkan personel gabungan dari Polsek Pringsewu Kota serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat.

BACA JUGA:Penyelenggaraan Haji 2023 Resmi Berakhir, Menag: 773 Wafat, 77 Masih Dirawat, 1 Belum Ditemukan

Razia dilakukan bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan pasangan muda-mudi di luar pernikahan yang acap kali bermalam dalam sebuh kamar kos di wilayah kelurahan Pringsewu Selatan dan Pringsewu Barat.

"Razia kos yang dimulai sejak pukul 22.30 Wib diwilayah kelurahan Pringsewu Selatan dan Pringsewu Barat tersebut bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan rumah kos sekaligus upaya menjaga kondusifitas wilayah," jelasnya.

Dari dua wilayah tersebut, personel gabungan mengamankan sepasang pria dan wanita yang berada dalam satu kamar kos.

Kemudian turut diamankan 14 orang tanpa identitas, tiga di antaranya sosok waria.

"Yang berhasil kita amankan sebanyak 16 orang yang terdiri dari 7 pria, 6 wanita dan 3 waria," imbuhnya.

"Dari jumlah tersebut 14 orang terjaring karena tidak membawa identitas, sementara dua lainya karena berada dalam satu kamar kos tanpa ada ikatan perkawinan," ungkapnya.

Selain itu, kata Kapolsek, anggota juga mengamankan sebuah mobil Toyota Yaris bernomor polisi BE 1354 BR yang ditinggalkan pemiliknya kabur saat mengetahui aparat datang.

BACA JUGA:Jelang HUT Ke-78 RI, Begini Suasana di Kelurahan Tanjungharapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: