Kepolisian dan Ormas Bersihkan Sampah Sungai Batanghari

Kepolisian dan Ormas Bersihkan Sampah Sungai Batanghari

Foto: Proses bersih-bersih sampah sungai Batanghari oleh Kepolisian, Ormas, dan warga di wilayah Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Jajaran Polsek Batanghari bersama organisasi masyarakat (Ormas) serta warga Banjar Rejo melaksanakan giat bersih-bersih sungai di wilayah Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Minggu (6/8/23).

Agenda ini dilaksanakan dengan menggandeng Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI),

Sebagai upaya kepolisian untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan.

Kapolsek Batanghari AKP Erson saat ditemui awak media menjelaskan bahwa agenda ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program perlindungan lingkungan hidup.

"Pada pagi hari ini kami bersama masyarakat dibantu oleh FPKM dan PSMTI melaksanakan kegiatan bersih-bersih di bantaran sungai di wilayah Banjar Rejo sebagai bentuk nyata kepedulian kami terhadap program perlindungan lingkungan," ujarnya.

BACA JUGA:Miras Picu Kriminalitas, Polres Pringsewu Lakukan Ini

Kegiatan bersih-bersih sungai yang berbatasan antara kota Metro dengan Banjar Rejo dilaksanakan mulai pukul 07:30 WIB.

Salah satu warga yang juga anggota FPKM mengapresiasi kegiatan bersih-bersih sungai yang dilakukan Polri dan warga ini dan berharap sinergi Polri dengan masyarakat terus terjalin, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Terima kasih saya ucapkan atas nama warga atas kegiatan yang dilakukan polisi pecinta lingkungan, FPKM dan PSMTI yaitu

Membersihkan sampah sampah yang berada di bantaran sungai di wilayah desa kami, semoga kedepannya bisa menyadarkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan," tutur Warga.

Kapolsek beserta Jajaran  bersama masyarakat tampak menyelusuri bantaran sungai memunguti aneka sampah yang mengotori sungai, serta memotong tanaman perdu disekitar bantaran sungai.

"Mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi bagi warga agar terus peduli dan menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Link Pertandingan Comunity Shield Arsenal vs Man City

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke sungai," tutu AKP Erson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: