Anda Warga Desa Jojog? Catat Ini Jadwal Lomba Semarak HUT ke-78 RI

Anda Warga Desa Jojog? Catat Ini Jadwal Lomba Semarak HUT ke-78 RI

FOTO: PERINGATI HUT KE-78 RI: Warga dan aparatur Desa Jojog kompak pasang umbul-umbul dan bendera merah-putih sebagai bentuk rasa syukur dan bangga memperingati HUT ke-78 RI.-(Albertus Yogy)-

RADARMETRO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, tinggal menghitung hari. Semua elemen masyarakat sibuk mempersiapkan beragam kegiatan.

Demikian halnya dengan Desa Jojog, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur. Beragam kegiatan telah dirancang oleh aparatur desa setempat. 

Melalui beragam kegiatan dan perlombaan yang akan dihelat, Kepala Desa Jojog, Hi. Sutrisno berharap, dapat semakin memupuk semangat perjuangan seluruh masyarakat desa serta rasa cinta terhadap Tanah-Air Indonesia. 

”Semoga semangat perjuangan bisa tetap terjaga bagi seluruh masyarakat Desa Jojog. Terutama dalam mengisi dan memaknai peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-78 tahun ini,” ujar Sutrisno melalui pesan WhatsApp saat dihubungi radarmetro.disway.id, Selasa (8/8/2023) sore. 

Khalayak umum mengenal bahwa Desa Jojog sudah sangat dikenal dengan heterogenitas agama yang dipeluk warganya.

Sehingga pada momen istimewa ini, Sutrisno meminta seluruh warganya untuk terus mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan dalam ke-bhinneka-an. 

”Ke-bhineka-an agama serta suku di Desa Jojog ini adalah warisan dari para pendahulu, sehingga harus dijaga dan dilestarikan. Semoga warga Jojog juga semakin peduli dengan lingkungan dan kesehatan, serta senantiasa berpartisipasi aktif dalam membangun Desa Jojog tercinta,” harap kepala desa. 

Terpisah, Sekretaris Desa Jojog, Danu menuturkan, Panitia HUT ke-78 RI sudah mempersiapkan sejumlah perlombaan. Jenis perlombaannya, kata dia, bisa berbeda-beda di tiap dusun.

Sementara ini menurut Danu, yang telah terkonsep dan melaporkan jenis perlombaannya adalah Dusun II. Sementara Dusun I, III, dan IV kemungkinan masih menentukan perlombaan apa saja yang akan dilaksanakan.  

”Selain beragam lomba tiap dusun, Desa Jojog juga akan melaksanakan pawai dan upacara bendera. Untuk upacara bendera, dilaksanakan hari Kamis (17/8/2023) pagi berlokasi di Lapangan Dusun IV Tegalasri.

Sementara untuk pawai, panitia masih melakukan pemantapan terkait waktu dan rutenya,” tutur sekdes muda yang masih single itu.      

Nah, khusus bagi Anda warga Desa Jojog yang tinggal di dusun II, jangan lupa ikuti lomba kreasi layang-layang, lomba tanaman hias, lomba voli balpung, lomba gaple, lomba panjat pinang, lomba kebersihan antar-lingkungan, pentas seni, lomba kreasi nasi tumpeng, dan lomba untuk anak-anak. 

”Jadi bagi seluruh warga Dusun II Desa Jojog, ayo ikuti setiap perlombaan. Kita sama-sama meriahkan peringatan kemerdekaan negara kita,” ajak Kepala Dusun II, Edi. 

BACA JUGA:Jelang HUT Ke-78 RI, Begini Suasana di Kelurahan Tanjungharapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: