Waspada Bencana, Qomaru Beri Catatan ke Petugas BPBD

Waspada Bencana, Qomaru Beri Catatan ke Petugas BPBD

Foto : Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melakukan kunjungan di Kantor BPBD Kota Metro, Jumat (11/8/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengingatkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar iklas dalam melaksanakan misi penyelamatan ke masyarakat

Ini disampaikan Qomaru saat memberikan pembinaan pada kunjungannya di Kantor BPBD Kota Metro, Jumat (11/8/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Qomaru memberikan beberapa catatan kepada petugas BPBD dalam melaksanakan tugasnya. 

Ia mengatakan, kunjungannya tersebut dilakukan sebagai tanggungjawabnya sebagai pimpinan. Dalam kunjungan tersebut ia memberikan penguatan  terhadap peran dan fungsi petugas BPBD. 

"Pertama yang dilakukan BPBD itu untuk melayani masyarakat. Kedua untuk menumbuhkan keyakinan kepada teman-teman di BPBD kalau diberi tugas ke masyarakat, ini kan harus ikhlas," pesannya.

Terlebih menurutnya, doa masyarakat  itu mempunyai kekuatan yang luar biasa untuk semuanya. Ini terutama dalam menyelamatkan masyarakat. 

BACA JUGA:Songsong HUT ke-78 RI, Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar Jalan Sehat

"Siapa tahu doanya masyarakat itu, satu saja bisa menyelamatkan kehidupan kita masing-masing," tuturnya. 

Tidak hanya itu, Qomaru juga meminta petugas untuk saling mengingatkan. Bahwa melaksanakan tugas tersebut harus iklas dan tulus. 

"Dan yang paling penting yang ketiga tradisi ini harus terus dilakukan untuk saling menasehati dan mengingatkan. Kita ini harus betul-betul diurus dengan baik dengan penuh keikhlasan dan ketulusan," paparnya. 

Ia menambahkan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bagian penguatan. 

"Ini bagian dari penguatan nanti pada saatnya kita melakukan sesuatu yang lain," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Metro, Firdaus, menjelaskan dalam penanggulangan bencana tersebut pihaknya telah menyiapkan bantuan  logistik. Penyaluran logistik tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan

BACA JUGA:KPK Mulai SPI, Begini Respons Pemkab Tanggamus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: