Siapkan 600 Kilogram Ikan, Kejuaraan Mancing Gratis Pemkab Mesuji

Siapkan 600 Kilogram Ikan, Kejuaraan Mancing Gratis Pemkab Mesuji

Foto: Flyer semarak HUT RI ke-78 Pemkab Mesuji dan PWI berkolaborasi menyelenggarakan perlombaan mancing gratis.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji bersama organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji menyediakan 600 kilogram pada kejuaraan lomba memancing gratis dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, Minggu (13/8/2023).

Perlombaan mancing itu dijadwalkan akan berlangsung pada 16 Agustus 2023 mendatang di kolam komplek perkantoran Pemkab Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji.

"Dalam rangka HUT RI, kami bersama PWI Mesuji bakal menggelar lomba mancing. Perlombaan ini dibuka untuk umum dan pendaftarannya gratis," ujar Ripriyanto, mewakili Pemkab Mesuji.

BACA JUGA:Link Nonton Laga Super Big Match Chelsea vs Liverpool

Untuk memanjakan para peserta, penyelenggara menyediakan kurang lebih 600 kilogram ikan lele dengan berat masing-masing ikan yang berbeda.

"Ada 600 kilogram yang bakal disiapkan untuk lomba mancing 600 kilogram ikan itu jenisnya ikan lele yang bakal ditebar di kolam perlombaan," ungkapnya.

Dijelaskan oleh Ripriyanto bahwa pendaftaran lomba mancing ini telah ditutup. Pasalnya waktu pendaftaran terbatas sejak dibuka pada 19 Agustus dan berakhir 13 Agustus 2023.

Sedangkan untuk penilaian pemenang nantinya akan dilihat dari bobot ikan terbesar yang didapatkan oleh masing-masing pemancing.

"Jadi bukan banyak-banyakan ikan tangkapan tapi ikan terbesar yang didapat itu baru ditimbang," jelasnya.

BACA JUGA:Muhibah Budaya Kabupaten Gunungkidul Kembali Digelar ke Luar Jawa

Gelaran perlombaan mancing selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78, juga sebagai ajang silaturahmi pemerintah, insan pers, dan juga masyarakat di Kabupaten Mesuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: