PAN dan Golkar Merapat ke KKIR, Ketua Gerindra Tanggamus: ”Mari Bersama Menangkan Prabowo!”

PAN dan Golkar Merapat ke KKIR, Ketua Gerindra Tanggamus: ”Mari Bersama Menangkan Prabowo!”

Foto: GABUNG KKIR: Partai dan PAN bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB dalam KKIR ditandai dengan penandatanganan deklarasi di Menteng oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PKB Cak Imin mendukung capres Prabowo Subi-(Istimewa)-

RADARMETRO – Sejumlah partai politik (parpol) mulai bermanuver belakangan ini. Jelang Pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun depan, kini suhu politik mulai menghangat.

Belakangan, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi merapat ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

Partai Golkar di bawah komando Airlangga Hartarto dan PAN di bawah Zulkifli Hasan, satu suara untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden.

Selanjutnya, Golkar, PAN, dan PKB akan memperebutkan kursi bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo. 

Tiket Prabowo Subianto sebagai capres, diberikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam bentuk surat dukungan resmi.

Pada akhir deklarasi yang berlokasi di Gedung Proklamasi, Menteng, Jakarta itu, PAN, Golkar, PKB serta Gerindra melakukan penandatangan deklarasi dukungan terhadap Prabowo. 

Menyikapi itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, menyambut gembira kedatangan Partai Golkar dan PAN ke dalam KKIR.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, Drs. H. Mukhlis Basri, M.Si.  

”Ya, kepada Golkar dan PAN, saya ucapkan selamat datang ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR),” ujar Mukhlis Basri, Senin (13/08/2023). 

BACA JUGA:PAN dan Golkar Deklarasi Dukungan Resmi Kepada Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

Bergabungnya PAN dan Golkar ke dalam KKIR, membuat Mukhlis Basri gembira dan optimis. Karena menurut dia, KKIR sekarang semakin kuat.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus pun semakin semangat untuk menjemput kemenangan pada Pilpres 2024

“Masuknya Partai PAN dan Partai Golkar ke dalam KKIR untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto, menandakan kepercayaan yang tinggi bahwa Prabowo Subianto adalah simbol pemersatu.

Hal ini adalah dasar yang kokoh untuk membangun Indonesia yang kuat dan maju,” sebut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: