PAN dan Golkar Deklarasi Dukungan Resmi Kepada Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

PAN dan Golkar Deklarasi Dukungan Resmi Kepada Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

Foto : PAN dan Golkar dukung Prabowo sebagai capres 2024-(Istimewa)-

RADARMETRO- Partai Golongan Karya atau Golkar dan Partai Amanat Nasional atau PAN menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Dukungan disampaikan secara resmi dalam deklarasi yang dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Prabowo.

Deklarasi tersebut bertempat di Jalan Imam Bonjol, tempat naskah proklamasi disusun.

"Dengan memohon ridho dan rahmat Allah SWT, melalui pertimbangan yang matang DPP PAN telah memutuskan untuk memberi dukungan capres 2024-2029 kepada Letjen Prabowo Subianto," kata Zulkifli Hasan dalam deklarasi di Gedung Naskah Proklamasi, Ahad, 13 Agustus 2023.

Zulkifli Hasan yang biasa disapa Zulhas menjelaskan alasan PAN memberikan dukungan kepada Prabowo adalah karena dalam waktu 10 tahun terakhir PAN dan Gerindra telah berjuang bersama.

"Kenapa PAN mengambil keputusan itu. Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas," jelas Zulkifli Hasan.

PAN memang sudah bersama-sama Prabowo pada 2 kali pilpres. Yakni pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Sehingga pada Pilpres 2024 kali ini, PAN kembali memutuskan untuk mendukung dan mengusung Prabowo Subianto. 

"Kami melihat ini perjuangan 10 tahun ini akan tuntas, karena seperti yang Presiden Jokowi katakan bonus demografi 2024-2028 itu peluang emas Indonesia, kalau punya pemimpin yang tepat maka cita-cita 100 tahun kemerdekaan Indonesia bisa tercapai," sambung Zulhas.

Zulhas berharap dengan dukungan dari PAN, Golkar dan PKB serta partai lainnya bisa membantu memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Cara Ampuh Menaikkan Limit Shopee PayLater, Dijamin Berhasil!

"Pada Februari 2024, Insya Allah Prabowo jadi Presiden Indonesia," ujar Zulhas sambil tersenyum.

Sementara itu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam pidatonya mengatakan, bahwa alasan Partai Golkar untuk mendukung Prabowo Subianto, karena Prabowo adalah orang yang lahir dari rahim Partai Golkar.

"Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada bapak Prabowo Subianto tidak lain tidak bukan karena bapak Letjen Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar oleh karena itu beliau mengikuti kegatian di Partai Golakr dan kekaryaannya tidak diragujan lagi. Ini egaliter searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar," jelas Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: