Pj Bupati Pringsewu Lantik 89 Pejabat Fungsional

Pj Bupati Pringsewu Lantik 89 Pejabat Fungsional

Foto: Proses pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Pringsewu.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Sebanyak 89 orang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 71 orang, guru 16 orang, dan medik veteriner 2 orang.

Prosesi pelantikan pejabat fungsional itu dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Aula Pemkab setempat, Senin (14/8/2023).

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Pringsewu nomor 821.2/113/B.04/2023, tertanggal 8 Agustus 2023 tentang Pengangkatan Pertama Dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Kemudian juga didasari oleh Keputusan Bupati Pringsewu nomor 821.2/114/B.04/2023, tertanggal 8 Agustus 2023 tentang Kenaikan Jabatan Dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional ditujukan untuk mengisi kebutuhan Pemkab Pringsewu dari jenjang CPNS.

BACA JUGA:Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, UM Metro Gelar Jalan Sehat dan Perlombaan

Sedangkan kenaikan jenjang jabatan fungsional didasarkan pada ketersediaan kebutuhan dengan pemenuhan angka kredit kumulatif yang ditentukan untuk kenaikan jabatan setingkat lebih tinggi,

Predikat kinerja paling rendah Baik dalam satu tahun terakhir dan lulus Uji Kompetensi, serta persyaratan lain yang dipersyaratkan untuk jabatan fungsional tertentu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Amanah ini diberikan bukan hanya dari atasan semata, melainkan juga dari seluruh masyarakat, dan tentunya dari Allah SWT," ujar Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya.

Pelantikan pejabat fungsional baik pengangkatan pertama maupun kenaikan pangkat, kata Erlansyah, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan berpedoman pada PP No.94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Sebuah awal bagi pengembangan karier, yang memungkinkan untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, memahami serta mengimplementasikan kompetensi, kapasitas, tugas dan fungsi masing-masing, menciptakan inovasi baru," tuturnya.

Ia juga berharap agar kedepannya para pegawai yang dilantik dapat menerapkan sikap disiplin, berprestasi, dan tentunya menjauhi tindakan korupsi

BACA JUGA:Pria Pemasang Bendera Merah Putih di Leher Anjing Ditetapkan Jadi Tersangka, Ini Tampangnya!

"Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan amanah dengan senantiasa berpegang teguh pada aturan dan hukum yang berlaku, serta mampu memegang prinsip serta mengaktualisasikan diri sebagai ASN yang berdisiplin, berdedikasi tinggi dan berprestasi, anti korupsi serta bekerja sepenuh hati sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk mendapatkan rezeki yang berkah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: