Cara Mudah Isi Saldo DANA Lewat ATM, m-Banking, dan Internet Banking

Cara Mudah Isi Saldo DANA Lewat ATM, m-Banking, dan Internet Banking

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO - Cara isi saldo DANA bisa dilakukan dengan mudah tanpa ribet.

Pasalnya setelah tahu cara top up DANA dan melakukannya, kamu tidak perlu melakukan konfirmasi ulang untuk memastikan saldo sudah masuk. Sebagai informasi,

DANA adalah singkatan dari Dompet Digital Indonesia. DANA merupakan Dompet Digital (e-Wallet) yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara nontunai (cashless).

Dengan aplikasi DANA, kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari membeli pulsa atau paket data, membayar tagihan, membeli tiket, hingga membayar transaksi di merchant.

Dompet digital yang dikelola PT Espay Debit Indonesia Koe ini memang dibuat untuk memudahkan urusan transaksi.

Tinggal download aplikasi ini di Google Play atau App Store dan melakukan registrasi untuk memanfaatkannya sebagai alat transaksi.

Berikut Cara top up DANA lewat ATM

Lakukan cara top up DANA lewat transfer bank dengan menggunakan virtual account (VA).

Cara isi saldo DANA ini bisa kamu pakai lewat bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, OCBC, BTN, dan lain-lain. Langkah langkahnya, buka aplikasi DANA. Pilih menu Top Up.

Pilih metode pembayaran bank transfer dan pilih bank. Kamu akan mendapatkan kode VA yang digunakan untuk top up.

Pergi ke ATM dan masukkan dan PIN. Pilih menu Transaksi Lainnya. Kemudian pilih Transfer. Pilih Ke Rekening Virtual Account.

Masukkan kode virtual account yang sudah didapatkan sebelumnya. Jangan lupa masukkan nominal pengisian saldo DANA. Ikuti instruksi selanjutnya hingga pengisian saldo berhasil.

Kode CIMB Niaga ke DANA

Jika kamu adalah nasabah CIMB Niaga, maka cara top up DANA adalah dengan memasukkan kode virtual account CIMB Niaga ke DANA lewat ATM adalah 8059. Biasanya setelah mengetik kode tersebut, harus diikuti dengan nomor smartphone nasabah DANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: