ODGJ Korban Tabrak Lari Tewas di Depan Kantor NU Pringsewu

ODGJ Korban Tabrak Lari Tewas di Depan Kantor NU Pringsewu

PERIKSA CCTV: Petugas Polres Pringsewu sedang memeriksa salah satu DVR CCTV untuk melihat peristiwa tabrak lari yang mengakibatkan seorang wanita ODGJ tewas di TKP.-(Reza)-

RADARMETRO -  Seorang wanita ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, diduga korban tabrak lari di ruas Jalan Lintas Barat Pekon Gumukrejo, Pagelaran, Pringsewu. Tepatnya di depan Kantor Nahdatul Ulama Pringsewu, Selasa (15/8) dini hari.

Berdasarkan hasil penelusuran polisi, korba diketahui bernama Nurbaiti (47) warga Pekon Gumuk Mas Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu yang dikenal mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ) sejak empat tahun lalu.

Kapolsek Pagelaran Iptu. Hasbulloh, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, S.H., S.I.K. menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi Ryan dan Ardi, pegawai SPBU 23.353.18 Pagelaran pada Selasa (15/8) pukul 03.00 WIB dini hari. 

Saat ditemukan, korban tergeletak terlentang di jalan aspal dalam kondisi tidak bergerak dengan luka parah di bagian kepala.

"Awalnya kedua saksi ini melihat ada seseorang yang tidur terlentang di jalan, karena curiga lalu didekati dan setelah diperiksa ternyata korban sudah dalam kondisi tidak bernafas dan terdapat beberapa luka dibagian tubuh.

BACA JUGA:Sembunyikan Sabu-Sabu di Mobil, Sopir dan Kernet Truk Diamankan Polres Tuba Barat

Atas kejadian tersebut kedua saksi langsung melaporkan kepada Polisi," ujar Kapolsek Pagelaran, Selasa (15/8) siang.

Dijelaskan kapolsek, setelah petugas datang dan melakukan olah TKP, korban lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Wismarini Pringsewu.

Dari hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan sudah tidak bernyawa dengan luka lecet di pelipis kiri, lecet lutut kaki kanan dan kiri, patah tulang rusuk belakang, serta luka berat di bagian kepala yang diduga diakibatkan benturan keras. 

Kapolsek menyebut, tewasnya korban diduga akibat tertabrak kendaraan bermotor yang melintas di lokasi kejadian. Hal itu dikuatkan dengan rekaman CCTV di sekitar TKP. 

"Ya korban ini merupakan korban lakalantas tabrak lari, dan kasus tersebut sudah dikoordinasikan dengan Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Pringsewu untuk penanganan hukum selanjutnya," bebernya.

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu, Aipda. Dani Waldi menambahkan, pihaknya masih berupaya mengungkap pelaku tabrak lari tersebut.

BACA JUGA:Ini 5 Kabupaten/Kota Terendah PDRB nya di Lampung

"Dari rekaman CCTV, pengendara tersebut kabur setelah menabrak korban. Rekaman CCTV juga tidak begitu jelas, saksi saat kejadian juga tidak ada. Namun terus kita upayakan untuk mengungkapnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: