Pawai Budaya, Sulpakar: Rasa Cinta dan Kebanggaan Budaya Indonesia Luar Biasa!

Pawai Budaya, Sulpakar: Rasa Cinta dan Kebanggaan Budaya Indonesia Luar Biasa!

PAWAI BUDAYA: Pemkab Mesuji gelar Pawai Budaya di Kecamatan Simpang Pematang yang diikuti ribuan peserta.-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO – Ribuan peserta mengikuti pawai budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji di Kecamatan Simpang Pematang, Selasa (15/08/2023).

Para peserta Pawai Budaya sendiri sangat beragam saat menggunakan kostum mulai dari pakaian adat, pakaian tradisional, pakaian profesi, cosplay pahlawan, dan masih banyak lagi, yang di ikuti oleh ribuan peserta terdiri dari berbagai unsur masyarakat, perwakilan Kecamatan, Desa, organisasi, hingga pelajar sekolah.

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar saat menyaksikan Pawai Budaya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pawai Budaya digelar dalam rangka HUT RI ke-78.

"Dengan diselenggarakan Pawai Budaya ini, dapat menjadi cerminan kekayaan budaya dan keragaman yang ada di negeri kita tercinta," ujar Sulpakar.

Melalui kegiatan ini, Sulpakar menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Mesuji mengajak untuk meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang luar biasa.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Umumkan 2024 Gaji PNS, TNI dan Polri Naik 8%, Gaji Pensiunan Naik 12%

"Pawai Budaya ini dapat menjadi momen yang mempersatukan semua pihak. Selain itu dapat melampaui perbedaan dan bersama-sama merayakan kebesaran Bangsa Indonesia," paparnya.

Sulpakar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan acara Pawai Budaya ini dan menikmati dengan penuh kegembiraan dan sukses hingga selesai.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menjaga Kabupaten Mesuji agar tetap aman, tertib dan damai," harapnya. 

Sulpakar mengajak semua masyarakat dapat mengingat hasil kemerdekaan yang saat ini dinikmati adalah hasil kerja keras dan pengorbanan.

Oleh karena itu, harus dijaga dan lestarikan nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para pendahulu bangsa.

BACA JUGA:Minta Maaf Atas Ucapannya, Parosil Mabsus Kunjungi PKS Lampung

"Bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa ini, menuju masa depan yang lebih gemilang," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: