Disdag Metro Gelar Bazar Jumat, Harga Bahan Pokok Dijual Murah

Disdag Metro Gelar Bazar Jumat, Harga Bahan Pokok Dijual Murah

Foto: Terlihat antrean masyarakat saat membeli kebutuhan pokok yang dijual di Bazar Jumat Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro.-(Ria)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro kembali menggelar kegiatan Bazar Jumat. Kegiatan yang digelar di ruko Jenderal Sudirman tersebut menjual sejumlah kebutuhan pokok makanan dengan harga murah dari distributor. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani mengatakan kegiatan Bazar Jumat tersebut digelar dengan bekerja sama Sub Divre Bulog Lamteng dan sejumlah distributor di Bumi Sai Wawai. Terlebih sejumlah harga kebutuhan pokok makanan sudah mulai mengalami kenaikan. 

"Sudah 2 kali kita pakai Ruko Sudirman untuk kegiatan bazar ini. Kita juga gandeng distributor, kita juga gandeng para UMKM. Kebetulan ini juga harga beras terjadi kenaikan, makanya kita juga ajak Bulog untuk mendistribusikan berasnya," ujarnya, Jumat (24/2/2023). 

Ia menjelaskan, sejumlah bahan pokok makanan yang dijual di antaranya beras, tepung terigu, minyak goreng, gula, bawang merah, bawang putih, cabai dan lainnya. 

"Untuk beras itu resmi orang bulog yang menangani, harganya Rp8.500 perkilogram. Tadj kurang lebih sebanyak 5 ton beras yang terjual. Kemudian tepung terigu harganya Rp11 ribu, untuk minyakita harganya Rp13 ribu, dan telur herbal harganya Rp24.500 perkilogram. Setelah itu gula rosebrand harganya Rp13.500 perkilogram, kemudian ada juga cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih," paparnya.

Ia mengaku, sejumlah harga kebutuhan pokok yang dijual di Bazar Jumat tersebut lebih murah dibanding harga di pasar.

"Saya gak tahu harganya di luar, tapi pasti lebih murah dari harga pasar. Harganya saya lupa tapi beda sekitar Rp4 ribu hingga Rp5 ribu dari harga pasar," lanjutnya.

Menurutnya, antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi. Bahkan ia harus bolak balik untuk mengambil stok bahan pokok makanan yang dijual. 

"Antusias masyarakat tinggi, jadi mereka membeli barang apa yang mereka inginkan. Saya tadi bahkan bolak balik menyediakan stok bahan makanan yang dijual," tukasnya.

BACA JUGA:Pemkot Metro Serap Aspirasi Warga Lewat Musrenbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: