Tanggul Sungai Telan Biaya Rp33 Miliar Lebih, Masyarakat Tiga Desa Dukung Penuh Pembangunan

Tanggul Sungai Telan Biaya Rp33 Miliar Lebih, Masyarakat Tiga Desa Dukung Penuh Pembangunan

DUKUNG PEMBANGUNAN TANGGUL: Masyarakat dari tiga desa di Kecamatan Rawajitu Utara mendukung penuh pembangunan tanggul sungai senilai Rp33.777.777.000.-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Masyarakat dari tiga desa di Kecamatan Rawajitu Utara mendukung penuh pembangunan tanggul sungai di sana.

Seperti yang diungkapkan Ngadirin (45) warga Desa Sidang Iso Mukti mengatakan progres pembangunan. Meskipun baru 30 persen namun masyarakat sudah merasakan manfaatnya. 

"Ini sangat membantu masyarakat khususnya tiga desa di Kecamatan Rawajitu Utara, Sidang ISO Mukti, Sidang Muara Jaya, dan Sidang Sidorahayu karena sebelum adanya pembangunan ini kami sangat kesulitan dalam mendistribusikan hasil pertanian," ujar Fahmi, Rabu (16/08/2023).

Ditambahkannya, pembangunan ini harus selesai dengan baik karena masyarakat disini ingin segera merasakan manfaatnya, selain jalan akan menjadi lebih lebar dengan adanya pembuatan pintu air baru, aliran air yang menuju ke persawahan petani juga bisa terkelola dengan baik.

BACA JUGA:Hendak Isi BBM, Angkot Terbakar di SPBU Pajaresuk

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Mesuji dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Nuryadi Hartopo mengatakan, pembangunan tanggul penahan abrasi ini memang sudah lama di idamkan masyarakat.

"Adanya pembangunan tanggul ini sangat kita harapkan, karena abrasi di wilayah ini sudah sangat ekstrem menggerus jalanan disekitar rawa. Untuk itu, saya bersama masyarakat turun ke-lapangan guna mendukung proyek dari balai besar wilayah sungai Mesuji sekampung,"Kata pria yang akrab disapa Hartopo itu.

Selain itu lanjut dia, dampaknya sangat baik, karena apabila jalannya bagus dan semakin lebar maka akan mendongkrak perekonomian warga di tiga desa tersebut, terutama di sektor  pertanian.

"Jadi dalam hal ini saya pribadi dan seluruh masyarakat Mesuji khususnya tiga Desa di kecamatan rawajitu utara ini sangat mendukung kegiatan pekerjaan ini," tambahnya.

BACA JUGA:Dua Kali Dibui, Pengedar Narkoba Asal Pringsewu Cakar Tangan Polisi saat Akan Ditangkap

Untuk diketahui, proyek peningkatan di Rawajitu Mesuji - Tulangbawang menelan anggaran sebesar Rp33.777.777.000 berasal Load ADB/AIF.NO 3529/8327 INO dengan PT Bajasa Manunggal Sejati dan waktu pelaksanaan selama 276 hari kalender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: