Stadion Tejosari Jadi Venue Upacara HUT RI Pemkot Metro, Sampah Dibuang ke Hutan

Stadion Tejosari Jadi Venue Upacara HUT RI Pemkot Metro, Sampah Dibuang ke Hutan

Foto: Terlihat seseorang tengah mengais-ngais botol plastik yang dibuang sembarangan ke Hutan Taman Kota Metro usai pelaksanaan pengibaran bendera di Stadion Tejosari.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Stadion Tejosari, Metro Timur, dipilih sebagai venue utama oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

Namun, sangat disayangkan selama persiapan hingga pelaksanaan pengibaran bendera tercoreng dengan adanya aksi buang sampah ke Hutan Taman Kota Metro.

Seperti diketahui bersama bahwa wilayah Stadion Tejosari berbatasan langsung dengan Hutan Taman Kota Metro yang ditumbuhi pohon-pohon besar dan rimbun.

Berdasarkan pantauan radarmetro.disway.id, Kamis (17/8/2023), usai gelaran upacara pengibaran bendera terlihat sampah berserakan di sepanjang kawasan hutan yang berada tepat berseberangan dengan pintu masuk Tribun Utama Stadion Tejosari.

Di bawah pagar pembatas, terlihat jelas ranting pohon serta dedaunan kering menumpuk, kemudian sampah plastik hingga botol minuman berserakan.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dicairkan Tanpa Harus Resign, Pengajuan Bisa Secara Online, Ini Caranya

Mira (32), salah seorang warga yang mengunjungi Stadion Tejosari berharap akan melihat secara langsung pengibaran dan penurunan bendera, malah disuguhkan pemandangan tak sedap berupa tumpukan sampah.

Ia menuturkan sudah seringkali mengikuti kegiatan-kegiatan besar yang berlangsung di Stadion Tejosari. Menurutnya setiap momen besar itu banyak ditemui sampah berserakan.

"Kalo sepenglihatan saya itu sampahnya plastik gitu, kaya botol plastik sama sterofoam," bebernya.

Tak hanya itu, ia juga menyebut lokasi sekitar Stadion Tejosari maupun Hutan Taman Kota Metro kerap menjadi tempat para remaja melakukan perbuatan negatif.

"Di sini kan sepi, terus juga kalo malam itu pernah banyak yang mojok di sini, yang jaga juga kayaknya gak ada," tukasnya.

Di sisi lain, seorang laki-laki paruh baya terlihat tengah mengais-ngais sampah plastik untuk dikumpulkan dan dijual.

Kepada awak media, ia mengatakan setiap ke lokasi tersebut dipastikan lebih dari tiga karung sampah plastik didapatnya setiap ada kegiatan.

BACA JUGA:Berkah HUT ke-78 RI, 492 Napi Lapas Metro Terima Remisi Umum, 8 Langsung Bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: