Disebut Puan Punya Peluang Jadi Cawapres Ganjar, Gibran : Nanti Pak Ganjar Kalah

Disebut Puan Punya Peluang Jadi Cawapres Ganjar, Gibran : Nanti Pak Ganjar Kalah

Foto; Gibran Rakabuming disebut berpeluang maju jadi pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024-(Istimewa)-

RADARMETRO- Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming belakangan memang kian santer disebut-sebut masuk dalam bursa calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung Gibran dikabarkan dilirik oleh dua bakal calon presiden (capres) yakni Ganjar Pranowo dan juga Prabowo Subianto.

Peluang Walikota Solo ini untuk menjadi cawapres memang cukup besar, terlebih lagi Gibran memang seorang kader PDIP yang memiliki basis pendukung tersendiri.

Baru-baru ini bahkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Gibran bisa saja dipilih menjadi pendamping Ganjar asalkan Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan usia wakil presiden menjadi minimal 35 tahun.

"Kita mencermati hal tersebut, kalau emang kemudian di MK-nya kemudian disetujui ada calon cawapres di bawah 40 tahun ya bisa saja Mas Gibran yang maju," kata Puan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Ramai dibicarakan sebagi salah satu kandidat cawapres Gibran pun tak luput dari pertanyaan akan lebih memilih menjadi pendamping Ganjar ataukah menerima pinangan Prabowo.

BACA JUGA:PAN dan Golkar Merapat ke Kubu Kertanegara, Rocky Gerung : Ganti Ganjar Dengan Puan Maharani

Tapi bukannya memberi jawaban yang diplomatis justru Gibran menjawab pertanyaan dengan santai dan bercanda. Gibran berseloroh bahwa saat ini dirinya sedang menunggu tawaran dari kubu Anies Baswedan.

"(Pilih jadi cawapres Ganjar atau Prabowo?) Ya tinggal nunggu ada penawaran cawapresnya Pak Anies. Tapi saya pinginnya (inginnya) sama Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono)," canda Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (18/8/2023).

Dia jiga mengaku belum mengetahui pernyataan Puan tentang kemungkinan dirinya berpeluang dioilih sebagai cawapres Ganjar.

"Beliau (Puan Maharani) yang bilang? Saya malah enggak tahu," ujar Gibran. 

Ketika ditanya lebih lanjut tentang kesiapannya jika nanti PDIP benar-benar menunjuk dirinya menjadi cawapres Ganjar, Gibran menyebut masih banyak tokoh lain yang lebih pantas menjadi wakil Ganjar Pranowo

Gibran justru mengkhawatirkan jika dia yang menjadi cawapres Ganjar justru akan membuat keduanya kalah dalam Pilpres dan dia tak mau dislahkan jika itu terjadi.

BACA JUGA:Memasuki Agustus, Wilayah Pekalongan Mulai Krisis Air Akibat El Nino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: