Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo

Foto: Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko menyatakan dukungan pribadinya untuk Prabowo dalam Pilpres 2024-(Istimewa)-

RADARMETRO- Politisi PDI Perjuangan dan mantan aktivis mahasiswa era 1998, secara pribadi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto, untuk menjadi bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Budiman Sudjatmiko dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jumat (18/8/2023) kemarin mendeklarasikan relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu), di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Meski bertentangan dengan keputusan PDIP, Budiman mengatakan alasannya mendukung Prabowo karena ia menilai saat ini Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang strategis, dan itu ada pada diri Prabowo.

Meski begitu bukan berarti dia menganggap bahwa Ganjar jelek, Budiman menyatakan Ganjar merupakan sosok yang baik akan tetapi dia menganggap Ganjar belum mampu untuk memimpin Indonesia.

"Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic, Pak Ganjar baik, bukannya buruk ya, tapi Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic kali ini karena situasi global," kata Budiman usai deklarasi relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jumat (18/8/2023).

"Menurut saya kepemimpinan strategis akan menempatkan situasi negara dalam jangka panjang. Visi misi juga akan berjalan sambil menyelesaikan soal kerakyatan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jokowi Jawab Tudingan PDIP Soal Food Estate Dikuasai Prabowo dan Kroni

Atas sikapnya yang membelot dari keputusan partai, Budiman mengaku siap  jika nantinya mendapat sanksi dari PDIP.

"Ya tunggu saja jangan berandai-andai (ada sanksi dari PDIP). Ini kan situasi dinamis, kalau ada risiko ya tentu saja saya nggak akan lari dari tanggung jawab," tandasnya.

Sementara itu dalam pidato sambutannya Prabowo menyatakan rasa terima kasihnya karena Budiman kini memberikan dukungan kepadanya untuk maju pada Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024.

"Terima kasih saudara Budiman Sudjatmiko, dulu saya diperintah untuk mengejar anda. Sekarang saudara dukung saya," ucap Prabowo.

Dalam kesempatan itu dihadapan ribuan relawan yang hadir Prabowo juga memuji Budiman yang serta mengucapkan permintaan maaf atas kejadian di masa lalu dimana Prabowo sebagai prajurit TNI selalu bertentangan dengan para aktivis.

"Sebagai manusia di hadapan kalian semua, saya ingin minta maaf kepada Budiman Sudjatmiko," tuturnya disambut tepuk tangan relawan Prabu yang hadir dalam acara itu.

"Di zaman tentara menguasai semua, beliau anak muda ini berani untuk mengoreksi, berani mengkritik. Memang dari dulu Budiman ini orang mempunyai nyali, tidak hanya cemerlang pemikirannya, bersih hatinya, dan berani orangnya," lanjut Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: