Daftar Calon Sementara DPRD Kota Metro 2024: PPP Hanya 2 Orang

Daftar Calon Sementara DPRD Kota Metro 2024: PPP Hanya 2 Orang

Foto: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro telah mengeluarkan nama-nama sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD dalam Pemilu 2024. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hanya daftarkan dua orang.-(Istimewa)-

RADARMETRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro telah menetapkan 262 nama Daftar Calon Sementara (DCS) dari 17 Partai Politik (Parpol) yang akan melenggang sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari total seluruh DCS Anggota DPRD Kota Metro, 158 di antaranya merupakan laki-laki, kemudian 104 keterwakilan perempuan lainnya.

Sementara tiga Parpol lainnya yang tidak tercatat mengikuti kontestasi sebagai Anggota DPRD Kota Metro dalam Pemilu 2024 yakni, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam kontestasi perebutan kursi legislatif kali ini, menjadi Parpol yang paling sedikit mendaftarkan kadernya dengan jumlah 2 orang.

Aswadi dan Efrina, kader PPP terbaik yang akan bertarung di daerah pilih (Dapil) Kota Metro 4 mencakup wilayah Kecamatan Metro Barat dan Metro Selatan dengan ketersediaan 6 kursi di DPRD Kota Metro.

Kemudian, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Parpol dengan nomor urut satu, mencalonkan 25 kadernya untuk bertarung di empat Dapil Kota Metro dengan total DCS 25 orang.

Paling banyak DCS dari partai besutan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu menempati Dapil 1 yakni, Metro Pusat. Selanjutnya 5 orang DCS di Dapil 2, serta masing-masing 6 orang DCS di Dapil 3 dan Dapil 4.

Hal tersebut tertuang dalam pengumuman resmi KPU Kota Metro nomor 555/PL.01.4-Pu/1872/2/2023 tentang Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Metro Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, tertanggal 18 Agustus 2023 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Kota Metro Nuris Septa Pratama.

Berikut rekapitulasi DCS Anggota DPRD Kota Metro;

BACA JUGA: Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), total DCS berjumlah 25 orang yang terdiri dari 16 laki-laki dan 9 perempuan.

2. Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra), total DCS sejumlah 25 orang yang terdiri dari 15 laki-laki dan 10 perempuan.

3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), total DCS sejumlah 25 orang yang terdiri dari 14 laki-laki dan 11 perempuan.

4. Partai Golongan Karya (Partai Golkar), total DCS sejumlah 25 orang yang terdiri dari 15 laki-laki dan 10 perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: