Deretan Artis yang Nyaleg pada Pemilu 2024, Banyak Nama Baru

Deretan Artis yang Nyaleg pada Pemilu 2024, Banyak Nama Baru

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO- Pemilihan Umum (Pemilu) akan  digelar serentak pada Februari 2024. Pesta akbar Demokrasi tersebut bukan hanya memilih presiden, tapi kepala daerah hingga wakil rakyat atau legislatif.

Banyak partai menggaet artis dan pesohor dari berbagai bidang sebagai calon legislatif (caleg) karena dinilai memiliki popularitas, yang diharapkan meningkatkan keterpilihan atau elektabilitas pada Pemilu mendatang.

Seperti pada Pemilu yang sudah-sudah, Pemilu 2024 mendatang kembali menghadirkan nama-nama kondang dari dunia hiburan Tanah Air sebagai caleg dari sejumlah partai.

Nama-nama mereka pun sudah tercantum dalam daftar calon sementara (DCS) yang dilansir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari DCS yang resmi dikeluarkan KPU , selain wajah-wajah lama seperti Rieke Diah Pitaloka dan Eko Patrio, terlihat cukup banyak artis dengan nama-nama baru yang ikut mendaftarkan diri sebagai caleg 2024. Mulai dari artis sinetron sampai pelawak.

Sejumlah artis tersebut akan bertarung satu sama lain atau harus berjuang mengalahkan para politisi senior yang sudah malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia.

Pemilu Nasional 2024 nanti akan diikuti 18 partai peserta, namun partai-partai besar nampaknya masih jadi favorit bagi sejumlah artis untuk bisa duduk di kursi parlemen.

PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai yang paling banyak mendaftakan nama artis sebagai caleg dalam pemilu mendatang, sedangkan Partai Keadilan Sejahtera hanya terdapat satu nama.

Dikutip dari situs infopemilu.kpu.go.id, berikut daftar caleg dari kalangan pesohor tanah air untuk Pemilu 2024 yang berhasil kami rangkum.

BACA JUGA:Didesak Masyarakat Gabung Koalisi Perubahan, Husni Tamrin: Kemungkinan Itu Bisa Saja Terjadi

PKB :

- Camelia Panduwinata Lubis

- Tommy Kurniawan 

- Zora Vidyanata 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: