Bungkam Tuan Rumah Thailand 1-3, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23

Bungkam Tuan Rumah Thailand 1-3, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23

Foto: Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak final AFF U-23 usai kalahkan tuan rumah Thailand U-23 dengan skor 3-1-(Istimewa)-

RADARMETRO- Timnas Indonesia memastikan tiket Final Piala AFF U-23 setelah di babak semifinal berhasil mengalahkan tim tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/8/2023) malam.

Timnas Indonesia U-23 tampil percaya diri meladeni permainan menyerang tuan rumah Thailand, hasilnya Indonesia unggul cepat lewat gol yang dicetak Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10. Menerima umpan Arkhan Fikri, winger asal Persik Kediri itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Thailand U-23.

Bola yang sepakan Sroyer tak mampu dibendung kiper Thailand Siriwat Ingkaew. Jala gawang bergetar, 1-0 untuk Indonesia.

Setelah skor berubah tensi permainan semakin meningkat, kedua tim saling serang dan banyak melakukan pelanggaran.

Timnas Indonesia U-23 kembali menambah gol pada imenit ke-23, kali ini giliran Muhammad Ferarri yang mencatatkan namanya di papan skor usai tanduknya memanfaatkan lemparan dalam dari Robi Darwis sukses menjebol gawang Timnas Thailand U-23.

Namun keunggulan 2 gol Timnas Garuda Muda tak bertahan lama, berawal dari skema sepak pojok Chukid Wanpraphao berhasil menjaringkan bola ke gawang Indonesia, 2-1 Indonesia masih unggul atas Thailand.

Balas membalas serangan kembali terjadi setelah skor 2-1. Pada menit ke-34, bek Thailand U-23, Kittichai Yaidee, melesakkan tendangan spekulasi dari jarak jauh, namun masih bisa diamankan Ernando Ari.

Indonesia balas mengancam melalui Ramadhan Sananta dua menit berselang, namun tendangannya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

BACA JUGA:15 Cabor di Lampung Lolos Prapon, Cabor Apa Saja?

Pada injury time babak pertama, Indonesia kembali menambah gol setelah sepakan Haykal Alhafiz disundul ke dalam gawang sendiri oleh gelandang Thailand Natcha Promsomboon. Babak pertama ditutup dengan skor menjadi 3-1 untuk Indonesia.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-23 yang sudah unggul 2 gol tak terlihat mengendurkan serangan.

Dalam tempo tujuh menit pertama dibabak kedua Indonesia U-23 mampu menciptakan dua peluang emas melalui Striker Ramadhan Sananta, namun sayang tendangan kerasnya di menit ke-51 masih bisa ditepis kiper lawan, sementara dua menit berselang, sundulan Sananta membentur tiang gawang Thailand U-23.

Timnas Thailand U-23 yang tak ingin malu dikandang sendiri balik mengancam lewat penyerangnya Chukid Wanpraphao pada menit ke-65 dan ke-67. Tetapi, sundulan dan sepakannya dapat digagalkan Ernando Ari yang tampil cukup gemilang.

Sampai wasit asal Jepang, Hiroki Kasahara, meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Thailand U-23 untuk lolos ke final Piala AFF U-23 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: