Konser Superman Is Dead di Metro, Polisi Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan

Konser Superman Is Dead di Metro, Polisi Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan

Foto: Apel gelar pasukan pengamanan Polres Metro menjelang berlangsungnya konser musik Superman Is Dead (SID) di Lapangan 16C Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Kepolisian Resor (Polres) Metro menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan jalannya konser musik Superman Is Dead (SID) di Lapangan 16C Metro Barat, Sabtu (2/9/2023).

"Konser malam ini ada 210 personel gabungan yang diterjunkan," ujar Kabag Ops Polres Metro AKP Zulkifli usai gelar apel pengamanan pasukan.

Ia mengatakan bahwa persiapan keamanan serta kelancaran konser musik sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. 

Hingga menjelang berlangsungnya konser, pihaknya belum menemukan hal-hal yang dapat mengganggu keberlangsungan konser musik.

"Belum ada tanda-tanda kejanggalan sampai saat ini menjelang pelaksanaan konser," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menekankan dalam pengamanan di malam hari, anggota dapat memaksimalkan koordinasi secepat mungkin jika menemukan indikasi yang mengarah pada keributan massa.

"Yang jelas untuk pengaman di malam hari, kita siagakan anggota di semua lini, untuk mendeteksi lebih cepat indikasi keributan," bebernya.

BACA JUGA:Sah! Anies-Cak Imin Resmi Berpasangan Dalam Pilpres 2024

Selain itu, pihaknya juga telah memetakan upaya evakuasi untuk Jerinx dkk maupun penonton, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Secara teknis evakuasi kita sudah petakan, kita punya petugas khusus untuk itu," jelasnya.

Demi kelancaran konser SID di Kota Metro, Zulkifli turut mengajak seluruh pihak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Konser ini harus kita jaga bersama-sama, tidak hanya kami, namun juga panitia dan juga penonton yang hadir nantinya," tandasnya.

Berdasarkan pantauan radarmetro.disway.id sekira pukul 17.30 WIB, venue gelaran konser musik Bull Motion masih lengang dari penonton. Panitia juga masih sibuk menyiapkan sejumlah perlengkapan jalannya konser.

Diperkirakan para Outsiders, sebutan penggemar grub band SID akan mulai berdatangan menjelang malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: