Wajib Tahu! Ini Keuntungan Jadi Nasabah Bank Digital

Wajib Tahu! Ini Keuntungan Jadi Nasabah Bank Digital

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO- Perkembangan teknologi digital saat ini sudah menjadi bagian yang tak terlepas dari kehidupan masyarakat, termasuk dalam hal finansial dan perbankan.

Dalam beberapa tahun ke belakang, tren penggunaan bank digital memang terus mengalami perkembangan yang cukup pesat dan signifikan.

Hal ini dikarenakan munculnya perbankan digital membuat nasabah, baik individu maupun perusahaan, menjadi lebih mudah dan nyaman dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Bank digital sendiri adalah penyediaan layanan perbankan melalui kanal digital atau online menggunakan aplikasi seluler, situs web, dan platform online lainnya

Pada prinsipnya bank digital bank digital memberikan layanan perbankan yang hampir sama dengan bank konvensional seperti  membuka rekening, menabung, meminjam uang dan transaksi keuangan lainnya.

Namun pada bank digital segalanya dibuat lebih praktis lagi yakni semua dapat dilakukan hanya menggunakan smartphone.

Di Indonesia, perbankan digital sudah memiliki regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tertuang dalam POJK No. 12/POJK.03/2018 tentang Penyelenggaraan Layanan Perbankan Digital oleh Bank Umum.

Dalam peraturan itu disebutkan bahwa bank digital merupakan lembaga perbankan yang masuk ke dalam bank berbadan hukum Indonesia (BHI).

BACA JUGA:Cuan Bos! Cuma Perlu Isi Survei Bisa Dapat Saldo DANA Lewat Aplikasi Toluna

Berdasarkan kategori tersebut, bank digital memiliki fungsi untuk menyediakan dan menjalankan kegiatan usaha perbankan melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau menggunakan kantor fisik terbatas.

Bank digital umumnya memiliki keunggulan yang lebih memudahkan pengguna untuk mengakses segala kebutuhan finansial dengan praktis dan cepat yang tak kita temui pada bank konvensional.

Selain kemudahan dan kepraktisan perbankan digital, tedapat sejumlah keuntungan lain yang dapat Anda rasakan jika menjadi nasabah bank digital. Berikut beberapa keuntungannya:

1. Akses Layanan 24 Jam

Seluruh layanan perbankan digital dapat diakses kapan pun serta dimana pun selama 24 jam setiap harinya selama terhubung dengan jaringan internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: