Mahasiswa UM Metro dari Thailand Penuhi Undangan Wakil Walikota

Mahasiswa UM Metro dari Thailand Penuhi Undangan Wakil Walikota

FOTO: Wakil Walikota Metro saat undang mahasiswa UM Metro asal negara Thailand. -(Fenny)-

RADARMETRO - Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengundang empat mahasiswa asing dari Thailand beserta dosen-dosen pendidikan Bahasa Inggris ke rumah dinasnya dalam suatu acara yang penuh kehangatan.

Kunjungan ini adalah langkah positif dalam memperkuat kerjasama pendidikan internasional Kota Metro.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyatakan rasa terimakasih dan kebanggaannya karena mahasiswa asal Thailand telah memilih Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) sebagai tempat untuk melanjutkan studi mereka.

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Kota Metro semakin dikenal sebagai pusat pendidikan di tingkat internasional.

Fenny Thresia selaku Kepala Pusat Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional UM Metro turut berbicara dalam kesempatan ini.

BACA JUGA:Nonthawat Leenoi, Mahasiswa Asal Thailand Memulai Perkuliahan di Fakultas Agama Islam UM Metro

Ia mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya UM Metro menerima mahasiswa asing dan harapannya adalah bahwa langkah ini akan menjadi tonggak bersejarah yang diikuti oleh negara-negara lain untuk belajar di UM Metro.

Fenny juga menjelaskan bahwa saat ini UM Metro tengah menantikan kedatangan mahasiswa asing dari negara-negara seperti Nigeria dan Kenya.

Kunjungan mahasiswa asing dari Thailand dan dosen-dosen pendidikan Bahasa Inggris ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam bidang pendidikan di Kota Metro serta memperkuat hubungan antarnegara

Pemerintah Kota Metro bersama dengan UM Metro akan terus berupaya untuk menjaga dan mengembangkan kerjasama internasional yang lebih luas di masa depan.

BACA JUGA:Mahasiswa Asing Asal Thailand, Yuniko Tehsoh, Memulai Perkuliahan di PBI UM Metro

Kota Metro, dengan semangatnya yang ramah dan lingkungan pendidikan yang berkualitas, siap menyambut lebih banyak mahasiswa asing yang ingin mengambil bagian dalam pengalaman belajar di Kota Metro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: