Pengurus Forum Akuntansi Manajemen dan Ekonomi Wilayah Lampung Periode 2023-2025 Dilantik

Pengurus Forum Akuntansi Manajemen dan Ekonomi Wilayah Lampung Periode 2023-2025 Dilantik

FOTO : Prosesi pelantikan pengurus FAME. -(Fenny)-

RADARMETRO - Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung (Polinela), telah berlangsung acara pelantikan pengurus Forum Akuntansi Manajemen dan Ekonomi (FAME) Wilayah Lampung untuk periode 2023-2025.

Acara ini menandai awal dari komitmen FAME dalam mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan tridarma perguruan tinggi, dengan tujuan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Acara pelantikan ini dilakukan oleh Ketua FAME Pusat, Dr. Dany Amrul Ihdan, M.Si, yang turut memeriahkan peristiwa ini.

Selain pelantikan, juga terjadi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang penting antara FAME Pusat dengan tujuh perguruan tinggi di Lampung, yaitu Polinela, Malahayati, Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro), GENTIARAS, Universitas Saburai, Universitas Bandar Lampung (UBL), dan Institut Maritim Prasetya Mandiri.

BACA JUGA:Mahasiswa UM Metro dari Thailand Penuhi Undangan Wakil Walikota

MoU ini merupakan wujud kolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai bagian dari rangkaian acara yang penting, diadakan pula seminar nasional yang membahas tatakelola dan digitalisasi desa. 

Seminar ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman, termasuk Dr. Ivanovich Agusta, M.Si, dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KemendesDTT), serta Dr. Khairudin, M.SAk, bersama Perastowo, Kepala Desa Sidodadi.

Mereka akan berbagi wawasan tentang pentingnya tatakelola yang efisien dan penerapan teknologi digital dalam pengembangan desa.

Acara pelantikan dan seminar ini diselenggarakan secara hybrid, dengan partisipasi lebih dari 500 peserta, baik secara fisik maupun daring.

Acara ini diawali dengan sambutan resmi oleh Ketua FAME Lampung, Nedi Hendri, S.E., M.Si, A.K., CA., ACPA., CRA, yang memberikan inspirasi kepada seluruh peserta.

BACA JUGA:Nonthawat Leenoi, Mahasiswa Asal Thailand Memulai Perkuliahan di Fakultas Agama Islam UM Metro

Forum Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi (FAME) Wilayah Lampung untuk periode 2023-2025 berkomitmen untuk menjadi kekuatan yang mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan tinggi, serta berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: