Universitas Muhammadiyah Metro, PTS Pertama di Lampung Miliki Mahasiswa Asing

Universitas Muhammadiyah Metro, PTS Pertama di Lampung Miliki Mahasiswa Asing

Foto: Universitas Muhammadiyah Metro, PTS Pertama di Lampung Miliki Mahasiswa Asing-(Fenny)-

RADARMETRO - Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) dengan bangga mengumumkan pencapaian istimewa sebagai perguruan tinggi swasta pertama di Lampung yang membuka peluang penerimaan mahasiswa asing.

Prestasi ini disampaikan oleh Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si., yang mengungkapkan kebanggaannya terhadap upaya universitas dalam membawa mahasiswa asing ke Kota Metro, Lampung.

Saat ini, UM Metro telah menerima empat mahasiswa asing yang berasal dari Thailand, serta satu mahasiswa dari Nigeria.

Selain itu, universitas juga tengah menantikan kedatangan dua mahasiswa asing dari Kenya.

Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh civitas akademika UM Metro yang telah berkolaborasi dalam berbagai tahap, mulai dari penjaringan mahasiswa asing, pengurusan izin belajar, proses visa, hingga pengurusan administratif di imigrasi.

Rektor UM Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si., menyampaikan, hal ini merupakan sebuah kebanggan.

BACA JUGA:Yumna Jehsoh, Mahasiswa Asal Thailand Ikuti Kuliah Perdana di Administrasi Rumah Sakit UM Metro

"Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi Universitas Muhammadiyah Metro. Kami berkomitmen untuk terus membuka peluang bagi mahasiswa asing untuk menimba ilmu di lingkungan pendidikan kami. Hal ini juga merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan keragaman budaya di kampus kami dan memperluas cakupan pendidikan internasional," ujarnya. 

Prestasi ini adalah langkah awal dari UM Metro dalam menerima mahasiswa asing, dan universitas berharap bahwa ini akan menjadi landasan untuk menerima lebih banyak mahasiswa asing dari berbagai negara di masa depan.

Hal ini akan memperkaya pengalaman belajar dan menambah keragaman budaya di lingkungan kampus UM Metro.

UM Metro mengundang masyarakat dan pihak Pemerintah Kota Metro untuk mendukung upaya universitas dalam mengembangkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan terbuka bagi mahasiswa dari seluruh dunia. 

BACA JUGA:Kuliah Perdana, Fakultas Teknik Sambut Hangat Mahasiswa Asing dari Thailand

Universitas Muhammadiyah Metro akan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan peluang belajar internasional yang lebih luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: