Ribuan Peserta Berebut Piala Rektor Unila dalam Kejuaraan Pencak Silat UKM PSHT

Ribuan Peserta Berebut Piala Rektor Unila dalam Kejuaraan Pencak Silat UKM PSHT

Foto : Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A, I.P.M membuka Kejuaraan Pencak Silat Piala Rektor Universitas Lampung 2023.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Universitas Lampung (Unila) menggelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Rektor Universitas Lampung 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Universitas Lampung tersebut diikuti oleh ribuan peserta se-Indonesia. 

Kegiatan tersebut juga dibuka langsung Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A, I.P.M. Dalam sambutannya, Lusmeilia mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Unila dalam melestarikan budaya bangsa. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Universitas Lampung dalam melestarikan budaya bangsa sebagai warisan dunia," tuturnya. 

Sementara itu, M. Dahril, Ketua Panitia mengatakan kejuaraan ini diselenggarakan selama tiga hari mulai 8 sampai dengan 10 September 2023 lalu. Para peserta dibagi menjadi 4 kategori yakni usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa

BACA JUGA:Disdikbud Buka Sayembara Gagasan Desain Tugu Gemerlang, Dapatkan Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

"Kejuaraan ini diikuti oleh 1.259 peserta. Mereka berasal dari 147 kontingen dari enam provinsi di Indonesia, diantaranya Lampung, Jawa Barat, Jambi, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan," terangnya. 

Ia menjeladkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjalankan visi misi Ketua Umum UKM PSHT Unila 2023. Seperti program kerja divisi bina prestasi sekaligus memperingati Dies Natalis ke-58 Universitas Lampung. 

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu pelaksanaan dari program kerja UKM PSHT Unila periode 2022-2023," jelasnya. 

Sementara itu, Pembina UKM PSHT Universitas Lampung, Eko Budi Sulistyo, M.Ap, mengakui bahwa UKM PSHT Universitas Lampung saat ini mulai berbenah. Ia berharap kedepan UKM PSHT Unila dapat membangun tata kelola organisasi yang lebih baik. 

BACA JUGA:Tim Sarpras United Menangkan Turnamen Futsal

"Kemudian mempupuk kerjasama yang solid. Seperti dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif. Seperti saat ini Kejuaraan Piala Rektor Unila saat ini," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: