Jumat Curhat, Kapolres Mesuji Akan Renovasi Rumah Papan Mbah Sumi

Jumat Curhat, Kapolres Mesuji Akan Renovasi Rumah Papan Mbah Sumi

Foto : AKBP Ade Hermanto bersama Wakapolres Kompol Juli Sundara saat menyambangi kediaman Mbah Sumi, seorang lansia yang rumahnya akan di renovasi oleh Kapolres Mesuji itu.-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI — Mbah Sumi (85) seorang wanita tua renta hanya diam membisu ketika rumahnya disambangi Jajaran Kepolisian Polres MESUJI, Jum’at (22/09/2023).

Mbah Sumi, yang hidup sebatang kara ini mendiami rumah yang berdinding papan berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Kedatangan Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR di rumah Mbah Sumi adalah giat bhakti sosial dalam rangka “Jumat Curhat” yang di laksanakan setiap pekan yang dilakukan Polres Mesuji.

“Nenek Sumi ini masuk dalam daftar warga yang ke 4 yang telah dilaksanakan selama ini oleh Polres Mesuji dalam rangka bhakti sosial,” kata Kapolres

Kapolres mengatakan, pada hari ini kami melihat kondisi dari Mbah Sumi dan memberikan sedikit bantuan dari hasil sumbangan personil Polres Mesuji.

BACA JUGA:Polres Mesuji Bantu Damkar Atasi Kebakaran Di Way Serdang

“Setelah meninjau kondisi Mbah Sumi, menurut kami sangat memprihatinkan. Karena Mbah Sumi hidup sebatang kara dan kondisi tempat tinggalnyapun kurang layak,” terangnya.

Dijelaskan Kapolres, Jajaran Polres Mesuji dibantu oleh masyarakat setempat dan aparatur desa berencana hari Minggu depan akan membedah rumah Mbah Sumi agar lebih layak.

“Giat baksos ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja, namun akan terus dilaksanakan secara continue dan akan di laporkan setiap progressnya oleh Bhabinkamtibmas desa setempat,” paparnya.

Dengan program yang telah di laksanakan selama ini, oleh Polres Mesuji kedepannya dapat membangkitkan kepedulian masyarakat maupun instansi dan stakeholder terkait untuk membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan, sehingga dapat tercipta Kabupaten Mesuji yang berkeadilan merata.

BACA JUGA:Kapolres Mesuji Bagikan Air Bersih Untuk Masyarakat di Mulya Agung

Dalam giat ini Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR di dampingi Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd, Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo S.H, Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Asep Suhendi S.H, M.H, Kasi Provos Polres Mesuji IPTU Andre Rizal S.H, Kapolsubsektor Mesuji Pusat IPDA Girsang, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Brigpol Endi Hendri S.H, Anggota Satlantas dan Personil Polsubsektor Mesuji Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: