Kemenag RI Buka Pendaftaran Ribuan Formasi Calon PNS dan PPPK

Kemenag RI Buka Pendaftaran Ribuan Formasi Calon PNS dan PPPK

Foto: Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia membuka pendaftaran untuk 68 calon PNS dan 4.057 PPPK di tahun 2023.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia di tahun 2023 ini membuka pendaftaran besar-besaran formasi sebagai PNS dan PPPK.

Pendaftaran calon PNS sebanyak 68 formasi yang akan ditempatkan sebagai dosen di 57 perguruan tinggi keagamaan negeri (PTKN) di bawah naungan Kemenag RI.

Untuk pendaftaran calon PNS telah dibuka sejak Jumat (22/9) lalu. Pelamar bisa mendaftarkan diri secara online dengan cara mengunggah sejumlah dokumen persyaratan sesuai dengan jadwal dan ketentuan dalam laman resmi https://sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Bingung Soal E-Materai Pendaftaran PPPK Kota Metro 2023, Ini Proses Lengkapnya

Kemudian, Kemenag RI juga membuka pendaftaran sebagai calon PPPK sebanyak 4.057 formasi tersebar di 141 satuan kerja di seluruh Indonesia.

Pendaftaran PPPK Kemenag RI baru dibuka hari ini, Sabtu (23/9/2023). Proses pendaftaran juga seperti jalur penerimaan calon PNS Kemenag RI.

Kepada Biro Kepegawaian Setjen Kemenag RI Nurudin mengatakan terdapat perbedaan tahapan untuk calon PNS dan PPPK.

Ia mengatakan calon PNS dinyatakan lulus usai menyelesaikan tiga tahapan, di antaranya seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

BACA JUGA:Lowongan 133 PPPK Guru Kota Metro 2023, Ini Berkas yang Harus Disiapkan

"Sementara untuk calon PPPK Kemenag RI hanya dilakukan dua tahapan, yakni seleksi administrasi dan seleksi kompetensi," ujarnya dilansir dari Detik.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: