Ini Manfaat Makan Buah di Pagi Hari Sebelum Sarapan

Ini Manfaat Makan Buah di Pagi Hari Sebelum Sarapan

FOTO: Ustads Abdurrahman Dani saat menyampaikan pentingnya makan buah sebelum sarapan.-(Istimewa)-

RADARMETROBuah-buahan menjadi faktor penting di tengah berbagai macam makanan siap santap yang beredar luas saat ini. 

Menurut Ustadz Abdurrahman Dani yang juga pakar Kesehatan, ada kebiasaan yang harus dimulai untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. 

Salah satunya adalah kebiasaan makan buah di pagi hari sebelum sarapan yang ternyata memiliki dampak luar biasa bagi tubuh. 

Menurutnya, pagi hari adalah waktunya tubuh untuk menyelesaikan proses detoksifikasi alias mencuci berbagai macam racun di dalam organ. 

“Pagi hari jadwalnya adalah detoksifikasi atau mencuci racun di dalam tubuh. Berarti organ tubuh yang sudah lelah, jantung lelah karena memacu darah untuk ke arah organ pencernaan. Kalau sudah lelah jangan anda konsumsi makanan yang membuat organ anda tambah lelah,” ujar Ustads Abdurrahman Dani dalam pemaparannya. 

Pencernaan dan jantung agar tidak bertambah lelah, konsumsi lah buah. Karena menurutnya, tubuh dan organ yang sudah kelelahan itu salah satu yang menyebabkan cepatnya proses penuaan. 

BACA JUGA:Ustadz Abdurrahman Dani: Respons Tubuh Saat Sakit, Ini Solusinya

“Makanya ketika pagi hari cari buah-buahan. Buah di pagi hari pertama yang masuk ke perut kita, buah yang manis. Mau semangka, mau kurma, mau papaya, mau melon silakan yang manis manis dulu,” jelasnya. 

Terus kapan buah yang kecut, tambah Ustads, menurutnya buah yang lebih asam bisa dimakan sedikit siang sekira pukul 09.00-10.00. 

Di sini, peran istri menurutnya sangat krusial untuk menyiapkan makanan buah pasangannya atau anak-anaknya. 

“Untuk istri atau ibu, anda taruh di wadah pagi hari anda makan buah manis. Kemudian yang agak kecut taruh di wadah, istri yang bekelin suami atau anak untuk dibawa ke kantor atau sekolah. Jam 9 atau jam 10 Mas tolong nanti dimakan,” jelasnya. 

Aneka buahnya bisa sirsak, jeruk dan buah lain yang bersifat agak asam. 

Hal itu tujuannya apa, yaitu mencuci racun.

“Kata seorang doktor dokter professor dari China, dia mengatakan ketika pagi hari perut kosong anda makan buah, enzim yang ada di buah jika bercampur dengan enzim amilase di mulut kita, maka akan terbentuk antioksidan yang sangat kuat. Anti kanker yang kuat,” jelas ustads menekankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: