Kebakaran Rumah di Metro, Tangan Warga Terbakar saat Berupaya Memadamkan Api

Kebakaran Rumah di Metro, Tangan Warga Terbakar saat Berupaya Memadamkan Api

Foto: Terlihat salah seorang warga mendapatkan pengobatan karena tangan kanannya terbakar saat insiden kebakaran rumah di Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Seorang warga menjadi korban, tangannya terbakar saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah rumah tak berpenghuni di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, terbakar pada Kamis siang (28/9/2023). 

Insiden kebakaran kembali terjadi di Kota Metro. Kini, kobaran api hampir menghanguskan seluruh bagian rumah dan seorang warga.

Saat terjadi kebakaran, rumah yang berada di Kelurahan Hadimulyo Barat itu sedang kosong alias tidak dihuni oleh pemiliknya.

Warga melihat api pertama kali sekira muncul pukul 13.47 WIB di area blower AC yang berada pada bagian luar rumah. 

Kemudian, api langsung menjalar dan membakar kabel hingga ke bagian dalam rumah tersebut.

Melihat api muncul, warga setempat langsung berusaha melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil.


Foto: Proses pemadaman.-(MH Naim)-

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Beruntun di Kota Metro, Tiga Lokasi dalam Sehari

Bahkan, seorang warga diketahui menjadi korban amukan Si Jago Merah, di mana tangan sebelah kirinya mengalami luka bakar ringan.

Api yang terus berkobar akhirnya warga melapor kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro.

Tak berselang lama sekira pukul 14.52 WIB dua unit kendaraan Damkar mendatangi lokasi dan petugas langsung melakukan upaya pemadaman.

Kabid Damkar Kota Metro Marwan Hakim mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran rumah tanpa penghuni di Hadimulyo Barat.

Namun, menurutnya ada seorang warga yang juga diketahui merupakan kerabat korban rumah terbakar mengalami luka bakar di bagian lengan.

"Satu orang kerabat korban mengalami luka bakar ringan 10 persen saat berusaha membantu memadamkan api," ujar Marwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: