Untuk Orangtua, Ini Tempat Sekolah yang Lulusannya Bisa Langsung Kerja

Untuk Orangtua, Ini Tempat Sekolah yang Lulusannya Bisa Langsung Kerja

Foto: Salah satu sekolah yang menjamin lulusannya bisa langsung mendapatkan pekerjaan karena punya kekhususan dalam keahlian yang dipelajari.-(Istimewa)-

RADARMETRO – Orangtua semua sepakat pendidikan itu penting, bahkan pemerintah mencanangkan pendidikan wajib sembilan tahun.

Namun demikian, memilih tempat menempuh pendidikan juga mempengaruhi kecepatan ananda diterima di tempat bekerja

Ada beberapa sekolah yang disarankan karena lulusannya bisa langsung mendapatkan kerja dan sangat dibutuhkan. 

Semoga ananda kita semua bisa menempuh pendidikan dan menggapai cita-citanya dan bisa dipilih mulai tahun depan. 

Di antaranya Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI. 

Sudah jelaskan, lulusan dari sini bisa langsung diterima dan bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan terkait, baik perpajakan maupun yang lainnya. 

Tahapan seleksinya yakni seleksi administrasi (wajib ikut UTBK), seleksi kompetensi dasar (SKD), tes kesehatan, tes psikologi dan kebugaran, serta seleksi wawancara. 

Yang kedua adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). IPDN berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

BACA JUGA:Nama Asli Presiden Jokowi Ternyata Mulyono

Tahapan seleksinya yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), tes kesehatan tahap I, tes psikologi, integritas, dan kejujuran. Dan terakhir pantukhir yang di dalamnya meliputi tes kesehatan tahap II, kesamaptaan, dan penampilan. 

Yang ketiga adalah Politeknik Statistika atau Polstat STIS yang berada di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). 

Tahapan seleksinya yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi akademik yang meliputi matematika, psikotes, kesehatan, dan kebugaran. 

Lalu yang keempat ada Poltekip atau Poltekim yang berada langsung di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. 

Adapun tahapan seleksinya yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi lanjutan yang meliputi kesehatan, psikotes, wawancara, pengamatan fisik, dan keterampilan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: