Terus Bergerak Atasi El Nino, Puskesmas Sidomulyo dan BPBD Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Terus Bergerak Atasi El Nino, Puskesmas Sidomulyo dan BPBD Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Foto : Jajaran Puskesmas Sidomulyo dan BPBD Mesuji bagikan masker kepada pengguna jalan antisipasi dampak El Nino untuk kesehatan masyarakat, Selasa (04/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI  - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sidomulyo Kecamatan MESUJI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab MESUJI memberikan masker kepada pengguna jalan, Selasa (03/10/2023).

Kepala Unit Puskesmas Sidomulyo, Dianawati mengatakan, kegiatan pembagian masker dilakukan untuk mencegah penyakit Diare dan infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang di akibatkan dampak El Nino (Musim Kemarau).

"Kami dari tim puskesmas berkolaborasi bersama BPBD Pemkab Mesuji memberikan masker kepada pengguna jalan yang melintas sembari mengedukasi untuk selalu memakai masker di musim kemarau ini," kata Dianawati.

Dianawati menguraikan, menjaga kesehatan sangatlah penting saat musim kemarau seperti yang kita rasakan sekarang ini.

BACA JUGA:Deteksi Dini PTM, Guru SMA Yos Sudarso Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Diharapkan untuk masyarakat selalu memakai masker agar tidak terkena debu yang akan mengakibatkan batuk dan gangguan saluran pernapasan.

"Kami dari pihak puskesmas dan BPBD memberikan edukasi ke masyarakat agar selalu mengunakan masker guna mencegah batuk yang di sebabkan polusi debu saat musim kemarau," ucapnya.

Dianawati menjelaskan, sebagai langkah dampak cuaca ekstrem El Nino ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji melakukan upaya pencegahan dan mengantisipasi timbulnya penyakit dengan melaksanakan pembagian masker.

"Kegiatan yang dilakukan ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Mesuji Nomor PB.00/5152/V.05/MSJ/2023/Tanggal 02 Agustus 2023 tentang himbauan terhadap kesiapsiagaan menghadapi dampak El Nino. Semoga kegiatan ini selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mesuji," terangnya.

BACA JUGA:Serius Tangani Dampak El Nino, Sulpakar Ganti Plt Kadis Damkarmat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: