Baznas Tubaba Kembali Berikan Bantuan

Baznas Tubaba Kembali Berikan Bantuan

Foto: Baznas saat memberikan bantuan.-(Rico)-

RADARMETRO — Gus Tomi (35), korban musibah kebakaran rumah di Tiyuh (Desa) Pagar Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Baznas Peduli yang disalurkan pada Selasa (03/10/2023).

Penyaluran bantuan itu dilakukan langsung oleh Wakil Ketua 1 dan staf Baznas, serta perwakilan Camat Lambu Kibang, Kepala Tiyuh Pagar Jaya, dan masyarakat sekitar. 

Dikatakan Wakil Ketua 1 Baznas Jumantoro, bantuan diberikan langsung kepada korban atas nama Gus Tomi sebesar Rp3 juta, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Baznas terhadap masyarakat yang terkena musibah. 

BACA JUGA:Pemkab Tubaba Upacara Kesaktian Pancasila pada 2 Oktober

Lanjut dia, untuk bantuan yang diberikan kepada korban diambil dari dana zakat, infaq, dan shodaqoh (ZIS) yang dikelola oleh Baznas.

"Meski tidak terlalu besar, diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban yang ditanggung oleh korban," tuturnya. 

Sementara itu, Gus Tomi, korban dari musibah kebakaran rumah di Tiyuh Pagar tepatnya RT 10 Suku 03, menyampaikan terimakasih atas bentuk kepedulian yang diberikan Baznas.

"Musibah kebakaran terjadi Senin malam, tanggal 02 Oktober 2023 lalu. Dan dengan bantuan yang diberikan ini, tentunya saya sangat berterimakasih kepada Baznas dan jajaran, semoga dapat menjadi amal kebaikan," pungkasnya.

BACA JUGA:DMI Tubaba Menggelar Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: