Hanya dengan Lakukan Langkah ini Bisa Dapat Beasiswa Kuliah S1, S2, dan S3 di Rusia, Klik Cara Daftarnya!

Hanya dengan Lakukan Langkah ini Bisa Dapat Beasiswa Kuliah S1, S2, dan S3 di Rusia, Klik Cara Daftarnya!

Foto. : Untuk bisa mendapatkan beasiswa pendidikan hingga S3 caranya cukup mudah.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Banyak masyarakat yang berkeinginan melanjutnya studynya di luar negeri tapi terbentur dengan minimnya biaya. Padahal diketahui banyak negara-negara di dunia ini yang memberikan beasiswa pendidikan hingga Strata 3 (S-3). 

Seperti dikatakan jebolan Master Filologi di Panze State University, Aji Halim. Menurutnya, salah satu negara yang banyak memberikan beasiswa adalah Negara Rusia

Di negara ini, kata Aji, ada dua beasiswa yang sangat terkenal bahkan diminati di Rusia. Kedua beasiswa tersebut diantaranya beasiswa pemerintah Rusia dan Open Doors.

Dengan mendapatkan beasiswa pendidikan ini maka kalian bisa mendapatkan tunjangan bulanan dan pelajaran bahasa Rusia. 

“Beasiswa Pemerintah Rusia adalah program beasiswa yang dilaksanakan pemerintah federasi Rusia, dan kepanjangan tangannya di Indonesia melalui Pusat Kebudayaan Rusia," terangnya ssat melakukan sosialisasi beasiswa 'Rusia Goes to Pesantren' yang digelar oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Federeasi Rusia dan Eropa pada Selasa 3 November 2023.

BACA JUGA:PP Muhammadiyah Angkat Ketua LSP UM Metro Jadi Anggota Panitia Kerja Pembentukan LSP Muhammadiyah

Ia mengatakan, beasiswa idi negara bergengsi ini diberikan untuk jenjang S1, S2, dan S3. Kemudian juga spesialis lima tahun juga ada. 

Terlebih diketahui bahwa di kalangan mahasiswa internasional, beasiswa kuliah di Rusia sangat diidamkan dengan banyak program. Ini seperti  beasiswa penuh untuk pendidikan S1 sarjana, S2 magister, dan S3 doktor.

Tidak hanya itu, jelas Aji, untuk penempatan kampus juga melalui dia tahapan. Tahap pertama dari kampus utama kemudian kampus persiapan atau disebut juga kampus Podfak. 

"Di kampus ini nanti akan diterima mengacu pada list pemilihan universitas yang diisi dari Website Pendaftaran Administrasi dengan pilihan enam kampus," paparnya. 

Selanjutnya, untuk penjurusan di Kampus Podfak terdiri dari Soshum, Saintek, Ilmu Kedokteran, dan Ekonomi. Ia mencontohkan pada Kampus Utama yakni Jurusan Hubungan Internasional dan Kampus Podfak yakni Penjurusan Soshum. 

BACA JUGA:Aneh, Mantan Warek Unila Meninggal Usai Olahraga

Sementara itu, untuk tahun 2023, Beasiswa Open Doors telah dibuka mulai 15 September hingga 10 Desember 2023 mendatang. Nah untuk melakukan pendaftaran dapat diakses melalui di laman https://www.od.globaluni.ru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: