Diduga Pengereman Bermasalah, Mobil Tronton Nyaris Hangus Terbakar di Exit Tol Natar

 Diduga Pengereman Bermasalah, Mobil Tronton Nyaris Hangus Terbakar di Exit Tol Natar

Foto: Terlihat petugas pemadam kebakaran (Damkar) Lampung Selatan saat berjibaku menjinakkan kobaran api yang -(Istimewa)-

RADARMETRO - Sebuah mobil tronton tanpa muatan terbakar di Exit Tol Natar, Lampung Selatan, pada Kamis dinihari (5/10/2023). 

Sumber kebakaran diduga dari pengereman roda belakang, api membesar dan membakar bagian belakang bak kendaraan

Diketahui kendaraan tronton yang terbakar bernomor polisi H 9185 OV dikendarai oleh seorang sopir bernama Giraldi Manggala Putra, asal Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Kabid Damkar Lampung Selatan Rully Fikriansyah membenarkan adanya insiden kebakaran di Exit Tol Natar. Ia mengatakan pihaknya menerima laporan  sekira pukul 02.45 WIB.

"Kebakaran bak mobil tronton, kejadian diperkirakan pukul 02.30 WIB, setelah mendapatkan laporan itu kami langsung terjun ke lokasi," ujarnya.

Untuk menangani kebakaran tersebut pihak Damkar Lampung Selatan mengerahkan sejumlah petugas serta satu unit kendaraan pemadam.

BACA JUGA:Dahsyatnya Kobaran Api Membakar 200 Hektar dan Satwa Liar di Hutan Way Kambas Lampung

Setelah berjibaku selama kurang lebih 1 jam, api yang membakar kendaraan tronton di Exit Tol Natar akhirnya dapat dipadamkan. 

"Sampai di lokasi tadi sekitar jam 03.00, kemudian kita langsung fokus pemadaman api, kurang lebih sejam tadi api benar-benar sudah kami nyatakan padam," ungkapnya.

Rully juga mengatakan proses pemadaman berlangsung tanpa hambatan yang berarti. Ia juga memastikan insiden itu tidak sampai memakan korban jiwa, hanya saja kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Korban jiwa tidak ada, tapi tadi sempat api itu menjalar ke rumput bahu jalan tapi skalanya kecil jadi langsung bisa dipadamkan," tuturnya.

"Kalau kerugian kurang lebih Rp20 juta," imbuh Rully.

BACA JUGA:Si Bolang Jabung Lampung Timur Tayang Hari Ini di Trans 7

Dugaan sementara kebakaran dipicu percikan api dari proses pengereman. Kemudian api menjalar dan membakar bagian belakang mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: