Besok DKP3 Gelar Pasar Tani Agro Ceria, Bahan Makanan Dijual Murah, Buruan Cek, ini Daftarnya

Besok DKP3 Gelar Pasar Tani Agro Ceria, Bahan Makanan Dijual Murah, Buruan Cek, ini Daftarnya

Foto : DKP3 akan menggelar Pasar Agro Ceria di halaman kantor dinas setempat Jumat (6/10/2023). (DKP3 Kota Metro) -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya. Besok (Jumat, 6 Oktober 2023) Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro akan menggelar Pasar Tani Agro Ceria

Kegiatan Pasar Tani Agro Ceria tersebut akan digelar di Halaman Kantor DKP3 Kota Metro di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 155 Kota Metro. 

Dalam kegiatan tersebut akan dijual berbagai bahan pokok makanan dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Di mana untuk Beras Toko Tani Indonesia (TTI) hanya dijual dengan harga Rp11 ribu per kg. Sementara Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dijual dengan harga Rp10.200 per kg. 

Tak hanya menjual bahan makanan beras, DKP3 juga akan menjual paket sembako subsidi yang berisi minyak goreng, gula pasir dan telur. 

Paket sembako juga dapat ditebus harga murah. Di mana untuk MinyaKita dijual dengan harga Rp10.000 dari harga pasaran Rp15 ribu per liter. 

BACA JUGA:Oknum Dokter di Salah Satu Klinik di TBU Diduga Abaikan Keselamatan Pasien

Kemudian gula pasir dijual dengan harga Rp10 ribu dari harga pasar Rp14 ribu per kg. Lalu, telur ayam ras dijual dengan harga Rp22 ribu dari harga pasar Rp27 ribu per kg. 

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kepala DKP3 Kota Metro membenarkan kegiatan Pasar Tani Agro Ceria tersebut. Ia mengatakan, kegiatan tersebut digelar rutin setiap bulan di kantor dinas setempat. 

"Kegiatan ini sebagai implementasi Gerakan Pangan Murah (GPM) oleh DKP3," terangnya. 

Menurutnya, dalam kegiatan ini juga akan digelar senam bersama dan melaksanakan Gerakan Tanam Pangan Keluarga (Gertapaga). Karenanya dalam kegiatan ini juga akan dibagikan bibit cabai. 

"Ada bibit cabai yang nanti akan kita bagikan ke masyarakat. Ini sebagai program dari kegiatan Gertapaga di Kota Metro," jelasnya. 

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga diimbau untuk mengenakan dresscode batik. Di mana masyarakat yang mengenakan dreascode terfavorit akan mendapatkan hadiah menarik. 

"Jadi datangnya memakai batik agar bisa dapat hadiah menarik. Baik tamu atau masyarakat berkesempatan untuk dapat hadiah ini," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: