Pemkot Metro Targetkan Akhir Mei Perbaikan Infrastruktur Dimulai

Pemkot Metro Targetkan Akhir Mei Perbaikan Infrastruktur Dimulai

Foto : Walikota Metro Wahdi saat dikonfirmasi awak media memastikan pembangunan infrastruktur di Metro akan segera dilakukan.-(Ria Riski Ap)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro memastikan proses pembangunan infrastruktur di Bumi Sai Wawai akan segera dilakukan. Pasalnya, pemkot menargetkan akhir Mei 2023 mendatang pembangunan infrastruktur sudah mulai dilaksanakan.

Demikian disampaikan Walikota Metro, Wahdi dikonfirmasi awak media, Rabu (12/4/2023). Ia mengatakan, bahwa dalam proses pembangunan tersebut dilakukan secara prosedural. Sehingga akhir Mei mendatang pembangunan infrastruktur baru mulai dikerjakan.

"Mei akhir, kan ada proses. Hal-hal yang bisa dikerjakan segera dikerjakan. Tapi hal-hal yang prosedural dijalankan. Pemerintah kan punya prosedural, jadi tidak bisa," terangnya.

Menurutnya, bahwa pembangunan yang paling utama adalah membangun sumber daya manusia (SDM). Dengan membangun SDM maka pembangunan lainnya juga akan berjalan.

"Membangun yang paling penting itu membangun sumber daya manusia,  lingkungannya. Kalau sumber daya manusianya baik, maka dia membutuhkan sarana dan prasarananya. Otomatis jalan dibangun, sekolah dibangun, rumah sakit dibangun, digawe seng apik kabeh (dibangun gang bagus semua)," katanya.

BACA JUGA:29 Armada Armada Bus Laik Jalan, Dishub Pasang Stiker

Karenanya ia mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama membangunan Kota Metro. Ini dengan memberikan kontribusi pembangunan terbaik untuk masyarakat Kota Metro.

"Bekerja dengan baik, masyarakat sudah menunggu kita. Insya Allah, percayalah Pemerintah Kota Metro itu berupaya benar-benar. Mana yang menjadi skala prioritas diutamakan, termasuk juga infrastruktur ya dengan segala keterbatasan," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung khususnya di Kota Metro. Ia juga meminta masyarakat untuk bersabar menunggu proses pembangunan dilakukan.

"Bismilahirohmannirohim, kita butuh saling menguatkan. Saya selalu tekankan untuk sabar. Kan Pemerintah Kota Metro ini bagus lo, paling bagus lo, penghargaannya begitu banyak, sampai PPD (Penghargaan Pembangunan Daerah) aja kita dapat. 

Orang yang dilahirkan di Metro, yang dulu mungkin orang tuanya berperan disini pasti khawatirin untuk Metro. Kembali ke Metro itu untuk membangun Metro," tukasnya.

BACA JUGA:Hasil Akhir Benfica vs Inter Milan: il Nerazzurri Berjaya di Kandang Lawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: