8 Armada Armada Bus Laik Jalan, Dishub Pasang Stiker

8 Armada Armada Bus Laik Jalan, Dishub Pasang Stiker

Foto : Dishub Provinsi Lampung melakukan penempelan stiker laik jalan bagi kendaraan yang lulus uji laik jalan di Terminal Mulyojati, Kota Metro.-(Ria Riski Ap)-

RADARMETRO - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung memastikan sebanyak 8 dari 24 Armada bus rute Metro - Bandarlampung memenuhi laik jalan. Pasalnya, Dishub telah melakukan pemasangan stiker ke sejumlah Armada yang memenuhi laik jalan tersebut.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Terminal Induk Tipe B Mulyojati, Kota Metro, Dwi Hera Pratiwi, mengatakan armada bus yang memiliki rute dari Terminal Mulyojati ke Terminal daerah lain di Provinsi Lampung berjumlah 24 bus. Dari jumlah tersebut seluruh telah memenuhi izin laik jalan.

"Dari 24 bus ini didominasi rute Terminal Mulyojati Metro ke Terminal Rajabasa Bandarlampung. Sisanya ke daerah lain," terangnya, Rabu (13/4/2023).

Karenanya ia mengimbau masyarakat agar memilih armada bus yang memenuhi izin laik jalan. Yakni armada bus yang telah memiliki stiker laik jalan untuk mudik lebaran tahun 2023.

BACA JUGA:RSUD Demang Sepulau Raya Terbakar, 3 Jam Api Berhasil Dipadamkan

"Karena angkutan yang memenuhi izin laik jalan ini telah dicek kendaraannya atau ramp check. Jadi bagi pemudik menggunakan jasa angkutan umum utamakan untuk memilih armada yang telah ditempel stiker layak jalan," imbaunya. 

Menurutnya, untuk sementara arus mudik di Terminal Mulyojati masih sepi. Ia memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 Idul Fitri

"Kalau pantauan saat ini masih sepi. Untuk pu cak mudik kita prediksi akan terjadi pada H-3 Hari Raya Id Fitri. Ini termasuk kedatangan maupun keberangkatan pemudik," tukasnya.

BACA JUGA:Pasukan Sniper Polda Lampung Turun Tangan Amankan Mudik Lebaran 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: