LDC Menjamin Komitmen Pengembangan Komunitas dan Ekspor Produk Lokal

LDC Menjamin Komitmen Pengembangan Komunitas dan Ekspor Produk Lokal

Foto: Kepala Industri LDC Regional Asia Selatan dan Tenggara Fery Darmawi saat memaparkan pencapaian perusahaan.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Louis Dreyfus Company (LDC), perusahaan perdagangan dan pengolah barang pertanian global menyediakan berbagai program keberlanjutan masyarakat Lampung. 

Menurut Kepala Industri LDC Regional Asia Selatan dan Tenggara Fery Darmawi, langkah itu diambil untuk menjaga rantai pasokan ekspor produk lokal yang berkualitas tiap tahunnya.

"Melalui program keberlanjutan kami, dan kegiatan terkait Lampung, kami mengambil langkah nyata untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan," ujar Fery Darmawan, saat menghadiri agenda buka bersama LDC Lampung di Graha Wangsa, Bandarlampung, Rabu (12/4/2023)

Pada kesempatan itu, di depan aparatur pemerintahan, TNI, Polri, dan tamu undangan, Fery membeberkan program-program unggulan LDC di Provinsi Lampung.

Ia mengatakan, LDC telah melaksanakan pendekatan melalui program Sekolah Masa Depan. Program tersebut berhasil mendukung tiga sekolah dasar negeri di Lampung.

Relawan LDC terlibat langsung dengan siswa dalam berbagai topik yang berkaitan dengan produksi pangan, pertanian, dan masalah keberlanjutan. 

"Termasuk sumbangan laptop dan proyektor untuk membantu kegiatan mengajar sehari-hari, serta renovasi sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif," bebernya.

Selain itu, LDC juga mengadakan lokakarya berpa pelatihan guru dan orang tua untuk membangun pengetahuan tentang pendidikan berbasis nilai.

"Melalui inisiatif ini, lebih dari 1.000 siswa, 60 guru, dan 300 orang tua telah diberdayakan melalui program pendidikan dan pelatihan kejuruan," ungkap Fery.

LDC juga mengambil peran proaktif dalam mempromosikan kesehatan masyarakat dan kesadaran lingkungan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran RSUD Demang Sepulau Raya, Lamteng

"Fogging nyamuk secara teratur telah dilakukan untuk mencegah demam berdarah dan penyakit lainnya, sementara itu kegiatan donor darah telah diselenggarakan untuk mendukung fasilitas kesehatan setempat," imbuhnya.

Program lain yang telah dilakukan LDC di Lampung yakni, mendukung petani kopi. Menurut Fery, kopi merupakan salah satu produk lokal unggulan Provinsi Lampung. 

Fery mengatakan bahwa perusahaan telah mendukung petani kopi melalui berbagai inisiatif di antaranya, menyediakan akses ke pelatihan dan pendidikan, meningkatkan infrastruktur, dan mempromosikan praktik pertanian berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: