Tanamkan Jiwa Demokrasi, Himadikmi UM Metro Gelar Musyawarah Tinggi Anggota

Tanamkan Jiwa Demokrasi, Himadikmi UM Metro Gelar Musyawarah Tinggi Anggota

Foto: Mahasiswa yang mengikuti Musta Himadikmi.-(Fenny)-

RADARMETRO - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro melaksanakan kegiatan Musyawarah Tinggi Anggota (MUSTA). 

Musyawarah tinggi anggota merupakan kedaulatan tertinggi di dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Metro.

MUSTA ini dilaksanakan 2 hari tanggal 14-15 Oktober 2023 bertempat di Aula Gedung E Kampus 1 UM Metro

Dalam MUSTA ini membahas AD/ART Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro, yang akan dijalankan selama periode kepengurusan tahun 2023-2024. 

Kegiatan MUSTA ini dibuka oleh Pembina Himadikmi UM Metro yaitu Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. 

BACA JUGA:Himadikmi FKIP UM Metro Gelar Pelatihan Teknik Dasar Organisasi 2023

Selain itu dalam MUSTA ini juga dilakukan pemilihan Ketua, Wakil, Sekretaris dan Bendahara untuk periode tahun 2023-2024.

Dalam sambutannya Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. menekankan pada pengurus Himadikmi harus mulai menumbuhkan rasa cinta.

"Anggap Himadikmi sebagai keluarga, pengurus harus siap aktif dalam berbagai kegiatan Himadikmi baik dalam persiapan sampai dengam evaluasi kegiatan, pengurus harus siap mengembangkan kompetensi diri. Seluruh pengurus jika memiliki kompetensi minimum yaitu kompetensi administrasi dan desain grafis pasti seluruh devisi akan mampu bergerak masing-masing secara maksimal," jelasnya. 

Untuk BPH yaitu ketua umum, wakil ketua, sekretaris dan bendahara, ia mengimbau harus selesai dengan urusan sendri, wajib bisa administrasi dan desain grafis, belajar lebih dalam seni kepemimpinan. 

Pengurus sekarang harus bisa meneruskan perjuangan seluruh alumni yang dulu membangunkan Himadikmi dari vakumnya. 

BACA JUGA:Warga Perumahan Usir Dosen UIN yang Kumpul Kebo dengan Mahasiswinya

"Dulu kami tidak harus mencari contoh AD/ART, surat menyurat, proposal kegiatan dan administrasi lainnya agar Himadikmi bisa tertipu administrasi. Tapi pengurus sekarang tinggal meneruskan, semua sudah ada contohnya. Dan bawa Himadikmi untuk selalu jadi lebih baik," ucap Fajri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: