Himadikmi FKIP UM Metro Gelar Pelatihan Teknik Dasar Organisasi 2023

Himadikmi FKIP UM Metro Gelar Pelatihan Teknik Dasar Organisasi 2023

Foto: Mahasiswa UM Metro saat menggelar pelatihan.-(Fenny)-

RADARMETRO - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro gelar kegiatan pelatihan Teknik Dasar Organisasi (TDO) Tahun 2023. 

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 7-8 Oktober 2023 bertempat di Aula Gedung E Kampus 1 UM Metro.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengkaderan keorganisasian kepada mahasiswa semester 1 prodi pendidikan ekonomi khususnya sebagai calon pengurus dan secara umum untuk merefleksi pengetahuan dan motivasi kepada mahasiswa yang telah menjadi pengurus Himadikmi.

Kegiatan ini diikuti 70 mahasiswa prodi pendidikan ekonomi yang tersebar dari berbagai semester. Terdapat 4 materi dalam kegiatan ini yaitu motivasi berorganisasi dengan pemateri dosen prodi Pendidikan Ekonomi Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd., kepemimpinan dalam organisasi dengan Pemateri Desi Budiono, S.Pd.,M.Pd., administrasi dalam Himadikmi dengan pemateri Husnul Khotimah dan teknik persidangan dengan pemateri Rozin.

BACA JUGA:UM Metro dengan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI Teken MOU

Ayu selaku ketua panitia menyampaikan dalam laporan, TDO ini dilaksanakan untuk membekali mahasiswa prodi pendidikan ekonomi khususnya angkatan tahun 2023 untuk melaksanakan kegiatan organisasi yang dipilih. 

Latif Kumara selaku Ketum Himadikmi menyampaikan dalam sambutan, TDO bertujuan untuk memberikan pengkaderan keorganisasian kepada mahasiswa semester 1 prodi pendidikan ekonomi khususnya sebagai calon pengurus dan secara umum untuk merefleksi pengetahuan dan motivasi kepada mahasiswa yang telah menjadi pengurus Himadikmi. 

Desi Budiono, S.Pd., M.Pd. Dosen Pendidikan Ekonomi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa tahap kegiatan mahasiswa baru di Prodi Pendidikan Ekonomi yaitu setelah mastama, kemudian mengikuti masa keakraban (MAKRAB), kemudian teknik dasar organisasi (TDO) dan baru mengikuti seleksi calon pengurus dilanjutkan dengan mengikuti musyawarah tinggi anggota (MUSTA). 

"Tahapan tersebut dilalui mahasiswa baru untuk mengenal dan menguatkan keorganisasian tiap mahasiswa," tambah Bapak Desbud. 

BACA JUGA:DLH Kolaborasi dengan UM Metro Peduli Pemeliharaan Taman Pendidikan dan Taman Pesawat

Selain itu juga, pada akhir hari kedua kegiatan ini akan diadakan seleksi calon pengurus untuk mahasiswa angkatan tahun 2023.

Melalui kegiatan pelatihan Teknik Dasar Organisasi (TDO) ini diharapkan mahasiswa prodi Pendidikan Ekonomi dapat mengikuti organisasi khususnya Himadikmi memiliki bekal yang siap diimplementasikan dalam berbagai kegiatan di organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: