Fitnah di Medsos, Rifal Godek Akhirnya Dipolisikan

Fitnah di Medsos, Rifal Godek Akhirnya Dipolisikan

Foto: Terlapor Muhammad Rifaldi atas pencemaran nama baik Ketua DPD PJS Babel.-(Marhaba)-

RADARMETRO - Muhamad Rifaldi (37) warga lingkungan Gabek, Kota Pangkalpinang mesti berurusan dengan pihak berwajib. 

Pasalnya, pria muda ini (Muhamad Rifaldi) diduga nekat 'mengolok-olok' Rikky Fermana (50) warga lingkungan Opas Pangkalpinang (pelapor) di sarana media sosial (medsos) yakni What's App (WA) grup bernama Ruang Umum & Insan Pers.

Informasi berhasil dihimpun tim media ini menyebutkan jika Muhamad Rifaldi alias Rifal Godek dilapor oleh Rikky Fermana yang juga merupakan Ketua DPD PJS Babel ke Polda Kep Bangka Belitung tertanggal 21 Agustus 2023.

Dalam laporan pengaduan tersebut  jika Muhamad Rifaldi diduga telah melakukan tindak perbuatan pencemaran nama baik terhadap Rikky Fermana.

Sebagaimana diketahui dalam kasus ini Muhamad Rifaldi dalam pesannya di WA grup Ruang Umum & Insan Pers, tertanggal 18 Agustus 2023. 

Dalam 'ocehannya' di grup WA itu ia menuding Rikky Fermana telah merekayasa hasil tes pemeriksaan narkoba sebagai syarat seleksi administrasi guna mengikuti seleksi komisioner di Komisi Informasi Publik Provinsi Bangka Belitung (KIP Babel).

Selain itu melalui chat di WA group itu pun Rifaldi Godek nekat asal menuding Rikky Fermana memiliki hutang sebesar Rp 350.000.000,- kepadanya. Padahal Rikky Fermana justru merasa dirinya sama sekali merasa tidak pernah berhutang kepada Rifaldi. 

Bahkan Rifaldi pun menurut Rikky sempat mengeluarkan kalimat atau kata-kata yang tidak pantas hingga dinilai telah menyerang kehormatan Rikky Fermana di ruang publik media sosial/WA group. 

BACA JUGA:Ketua DPC PJS Tanjung Jabung Barat Dikeroyok, Ketum PJS Minta Kapores Utus Tuntas

Lantaran merasa dirugikan Rikky Fermana pun akhirnya melaporkan Rifal Godek ke pihak kepolisian (Polda Kep Babel). 

Dari kejadian ini Rifaldi Godek pun dikabarkan akhirnya dipanggil guna dimintai keterangan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Kep Babel.

Upaya keseriusan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam mengungkap kasus dugaan pelanggaran UU ITE ini dibuktikan terbitnya surat dari pihak kepolisian yakni Pengembangan Hasil Penelitian Laporan. 

Surat ini pun dikeluarkan tertanggal 12 Oktober 2023, dan ditanda tangani oleh Direktur Ditreskrimsus Polda Kep Babel, Kombes Pol Joko Julianto.

Penasihat hukum Rikky Fermana, Slamet Supriadi mengatakan jika perkara laporan dugaan pidana pencemaran nama baik dan undang-undang ITE ini ditegaskanya sudah naik ke tahap pendalaman penyelidikan dan barang bukti percakapan dan pesan suara (voice notes) sudah diserahkan kepada penyidik Dirkrimsus Polda Kep Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: