Kepala Disporapar Ajak ASES UM Metro Asah Keterampilan Komunikasi

Kepala Disporapar Ajak ASES UM Metro Asah Keterampilan Komunikasi

Foto: Mahasiswa UM Metro usai mengikuti kegiatan bersama Disporapar Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Tri Hendriyanto memberikan penekanan kuat pada pentingnya keterampilan komunikasi dalam sebuah acara yang diadakan pada Selasa (17/10/2023) di Dekranasda Kota Metro. 

Pada kesempatan ini, Tri Hendriyanto menggambarkan betapa vitalnya keterampilan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam dunia kerja.

Tri Hendriyanto menekankan bahwa mahasiswa pendidikan bahasa Inggris perlu banyak berlatih public speaking sebagai bekal untuk masa depan di dunia kerja. 

Ia menjelaskan bahwa kecakapan akademik harus diimbangi dengan keterampilan komunikasi yang baik.

Workshop yang diadakan oleh Asosiation of English Students (ASES) Universitas Muhammadiyah Metro berlangsung dengan lancar dan sangat interaktif. 

BACA JUGA:Out Bond dan Pensi ASES UM Metro Pererat Kolaborasi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris


Foto: Kepala Disporapar Ajak ASES UM Metro Asah Keterampilan Komunikasi -(Fenny)-

Disporapar juga memberikan doorprize kepada mahasiswa yang aktif dalam diskusi.

Pada workshop ini, tidak hanya disampaikan materi, tetapi juga mahasiswa langsung dibimbing dalam praktik public speaking oleh dua narasumber yang ahli di bidangnya.

Lidanna Dian Kurnia selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, serta Chintia Martceli Putri selaku ahli protokol dan komunikasi di Sekretariat Daerah Kota Metro, memberikan wawasan yang berharga kepada peserta.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro, Amirudin Latif memberikan apresiasi atas workshop yang diselenggarakan oleh ASES. 

Ia berharap bahwa kegiatan serupa dapat menjadi agenda rutin bagi mahasiswa pendidikan bahasa Inggris guna mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk dunia kerja yang kompetitif.

Acara ini menjadi langkah positif dalam membekali mahasiswa pendidikan bahasa Inggris dengan keterampilan komunikasi yang akan membantu mereka sukses di masa depan. 

BACA JUGA:ASES UM Metro Usung Tema Makrab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: