Sekda Mesuji Ikut Monitoring dan Evaluasi Badan Adhok

Sekda Mesuji Ikut Monitoring dan Evaluasi Badan Adhok

Foto : Sekda Mesuji Syamsudin saat menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi badan Adhok PPK dan PPS yang di selenggarakan oleh KPUD Mesuji di Kecamatan Way Serdang, Sabtu (28/10/2023).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah Daerah Kabupaten MESUJI melakukan monitoring dan evaluasi badan Adhok penyelengara Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara(PPS) di masing-masing wilayah Kecamatan, di Bumi Ragab Begawe Caram.

Kali ini, monitoring dan evaluasi penyelenggaraan Adhok oleh KPU dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji di lakukan di Kecamatan Way Serdang, Sabtu (28/10/23).

Menurut Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan Pembinaan dan Evalusi di lakukan sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan Presiden dan Legislatif.

BACA JUGA:Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Terlebih kecamatan way serdang, panitia adhok harus lebih bekerja keras karena ada beberapa titik warga pemilih yang tinggal di desa namun tinggal di dusun kantong.

"Ini tugas tambahan kawan-kawan panitia adhok di Kecamatan Desa, untuk memastikan identitas pemilih saat pemungutan suara, agar tidak terjadi persoalan dalam proses pemilihan,"harap Ali Yasir.

Dalam arahannya Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji berharap Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Mesuji rujukan dalam penyelesaian persoalan di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang di desa,"Sehingga dengan begitu setiap persoalan tidak harus sampai ke KPU Kabupaten Mesuji,"harapnya.

BACA JUGA:Jambore Kader Kesehatan, Pemkab Mesuji Canangkan Gerakan Cegah Stunting

Terkait surat Pertangung jawaban (Spj) yang sering bermasalah sehingga berakibat telatnya pencairan honor, Syamsudin menyarankan agar Sekretariat menjadikan aturan sebagai dasar pelaporan,"Jika sudah sesuai insyallah Spj tidak akan sulit dengan begitu tidak akan berdampak pada kegiatan lain,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: