Muhammadiyah Lampung bersama Pemkab Tubaba Beri Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung

Muhammadiyah Lampung bersama Pemkab Tubaba Beri Bantuan Warga Terdampak Puting Beliung

FOTO: Muhammadiyah Provinsi Lampung & Pemkab Tubaba menyerahkan bantuan material bangunan untuk Warga Terdampak Bencana Alam Puting Beliung di Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah | Sumber: MDMC Lampung-(Istimewa)-

RADARMETRO - Muhammadiyah Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam penanganan rumah terdampak bencana alam yang menimpa warga di Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan respon bencana Muhammadiyah dikomandoi oleh MDMC Wilayah Lampung.

Peristiwa bencana alam angin puting beliung yang menimpa warga Tiyuh Penumangan Baru pada Sabtu (04/11/2023) pekan lalu mengakibatkan 145 rumah warga menjadi rusak ringan hingga sedang, telah banyak pihak yang turut berperan dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak tak terkecuali MDMC Muhamadiyah Lampung.

BACA JUGA:Lagi, Pemkab Mesuji Beri Bantuan Tahap II Korban Puting Beliung

Kehadiran MDMC Lampung di Tiyuh Penumangan Baru mendapat apresiasi dari masyarakat lantaran kehadiran mereka bertujuan untuk memberikan bantuan Material kepada warga yang rumahnya belum diperbaiki lantaran tidak memiliki biaya.

"Kita MDMC Lampung menindak lanjuti dengan cepat terjadi nya bencana angin puting beliung di desa/tiyuh penumangan baru, dan sekarang alhamdulillah kita menyalurkan bantuan berupa material bangunan untuk warga yang rumah nya rusak atas dampak dari bencana angin puting beliung, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yg terdampak," Ucap Roni Azhari, Sekretaris MDMC Lampung.

Roni mewakili MDMC Lampung juga menambahkan bahwa dalam respon bencana puting beliung Muhammadiyah menurunkan MDMC Tuba, PD Pemuda Muhammadiyah Tubaba dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Tubaba.

BACA JUGA:Kabar Gembira Warga Miskin di Kota Metro Bisa Dapat Bantuan Hukum Gratis, Begini Caranya!

Terpantau tampak hadir Pimpinan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Achmad Nazarudin, Tim Relawan MDMC Lampung, Kokam Muhamadiyah Tubaba, serta pihak Pemerintah Tiyuh Penumangan Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: