Pohon Tumbang di Metro Rusak Mata Pencaharian Warga

Pohon Tumbang di Metro Rusak Mata Pencaharian Warga

Foto: Pohon jenis bringin (ficus benjamina linn) berukuran besar robohi warung dan menutup akses jalan.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sebuah pohon berukuran besar di depan Satpas Polres Metro Tumbang, Sabtu (15/4/2023) sore, akibatnya  warung sembako rusak berat.

"Sudah ditangani tim satgas kita dalam langsung bergerak begitu Terima laporan dari masyarakat," ujar Kepala BPBD Kota Metro Firdaus Saparyani.

Pohon berjenis bringin yang berada di Jalan Raden Intan, Imopuro, Kota Metro, Lampung ini dikabarkan sudah berusia puluhan tahun.

Saat hujan disertai angin yang melanda Kota Metro, diduga akar pohon tidak mampu menopang batang dan rindangnya dedaunan.

Sehingga saat angin kencang menerpa, pohon tersebut langsung roboh menuju jalan dan mengenai sebuah warung yang berada tepat di bawah pohon.

Fadli (32), warga setempat mengungkapkan pohon tumbang terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu cuaca hujan disertai angin.

"Jadi sore tadi kan hujan, geluduk, dan angin. Jadi kemungkinan pas angin kenceng itu lah enggak kuat kena dorongan angin terus ambruk ini (pohon)," ujarnya di lokasi pohon tumbang.

 

BACA JUGA: Pemprov Lampung Kritik Banjir Jalan Rusak

Tak lama berselang, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro langsung mendatangi lokasi tersebut.

Namun tidak dapat melakukan pengangkutan pohon tumbang akibat menimpa jaringan kabel listrik.

"Sekitar setengah lima itu BPBD dateng, karena ini juga kena kabel listrik, jadi kita nunggu pihak PLN kan, begitu PLN aman baru kita kerjain tadi,"


Foto : Evakuasi Pohon Tumbang Sampai Malam Hari-(MH Naim)-

Sehingga proses evakuasi pohon menunggu pihak PLN Kota Metro menyatakan aman dari arus listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: