Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu

Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu

Foto: Aparat kepolisian dan KPU saat mengecek logistik pemilu.-(Reza)-

RADARMETRO - Polres Pringsewu mengamankan kedatangan logistik bilik suara pemilu di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu di Kompleks Pemda Pringsewu, Kamis (16/11/2023). 

Tindakan pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum yang akan segera dilaksanakan.

Pengamanan tersebut melibatkan Satgas Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu, KPU, dan Bawaslu

Kedatangan bilik suara ini menjadi langkah awal dalam persiapan pelaksanaan pemilu yang akan menentukan pemimpin di tingkat daerah dan pusat.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron menyatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan kemanan logistik pemilu dan kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Cek Logistik Pemilu, Ini Tujuannya

"Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran pemilu di wilayah Pringsewu. Dengan mengamankan logistik awal, kita berharap proses pemilihan nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai," ujar Kabag Ops saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (16/11/2023) siang.

Disampaikan Kabag, bilik suara yang datang berjumlah 4.836 buah dan telah disimpan dengan ketat di Gudang KPU Pringsewu, sebelum nantinya didistribusikan ke tempat pemungutan suara.

Sekretaris KPU Ari Mulando mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polres Pringsewu dalam mengamankan logistik pemilu.

"Kerjasama yang baik antara KPU dan kepolisian sangat penting untuk menjamin suksesnya pelaksanaan pemilu. Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan dengan aman dan nyaman," katanya.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

“Dengan pengamanan logistik pemilu yang telah dilakukan, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar dan sukses, menciptakan suasana demokratis yang aman dan kondusif," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: