Pasca Sertijab, Lurah Diminta Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Pasca Sertijab, Lurah Diminta Layani Masyarakat Sepenuh Hati

Foto: Muhammad Ario Pratito, resmi menjabat Lurah Hadimulyo Timur usai serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Kecamatan Metro Pusat.-(Ria Riski Ap)-

RADARMETRO - Sejumlah pejabat Lurah di Kota Metro diminta untuk segera beradaptasi dalam membangun wilayahnya. Ini terutama untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, melalui Asisten I Setda Kota Metro Supriyadi pada Kamis (26/1/2023). Ia mengingatkan kepada lurah yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan melakukan sosialisasi. Hal itu guna menampung keluh kesah masyarakat di tempat tugasnya.

"Saya tadi sudah sampaikan, harus segera berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas kemudian RT, RW juga dengan masyarakat. Bangun juga kepercayaan masyarakat tersebut. Karena dengan yang muda diharap dapat lebih aktif, sehingga keluh kesah masyarakat dapat ditangani dengan cepat," ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkot Metro Pastikan Selter Sesuai Aturan, Pejabat Dinkes Harus dari Kesehatan

Asisten I Setda Kota Metro Supriyadi mengakui, beberapa lurah baru di Kota Metro tergolong berusia muda ketimbang pejabat sebelumnya. Hal itu tak menutup kemungkinan akan berdampak positif untuk kedepannya.

Menurutnya, dipilihnya lurah muda bisa menjadi penyegaran di lingkungan Pemkot Metro. Ia juga berharap lurah muda dapat memberikan inovasi-inovasi baru terhadap pemberdayaan masyarakat sekaligus dalam rangka perkembangan pembangunan di Kota Metro.

"Jadi, ini memang masih muda ya. Walau masih harus banyak belajar, namun diharap dapat memberikan warna baru pada pembangunan dan pelayanan kita kepada masyarakat," beber Supriyadi usai menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Lurah Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat. 

Sementara itu, Lurah Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Muhammad Ario Pratito menegaskan, ia akan berupaya maksimal untuk menyukseskan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Metro.

Selain itu, ia juga memastikan akan segera berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW maupun masyarakat untuk bersama-sama membangun Kelurahan Hadimulyo Timur. 

"Saya sebagai lurah yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah tentu akan menyukseskan program Walikota dan Walikota Metro. Nanti saya akan berkomunikasi dengan para pamong kelurahan, dan untuk program kita selaraskan dengan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Metro. Kemudian melanjutkan juga program yang telah dirancang untuk tahun 2023 ini," jelasnya. 

Pria lulusan IPDN tersebut menambahkan, ia juga akan segera melakukan pemetaan potensi Kelurahan Hadimulyo Timur. Hasil pemetaan ini nantinya akan ia gunakan untuk membuat program guna memajukan wilayahnya.

"Segera nanti akan saya lakukan pemetaan apa saja potensi yang ada. Hasilnya nanti akan digunakan untuk membangun Kelurahan Hadimulyo Timur lebih maju dan tentunya juga Kota Metro," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: