BKKBN Kolaborasi dengan Komisi IX DPR RI Lakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting

BKKBN Kolaborasi dengan Komisi IX DPR RI Lakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting

Foto: Kolaborasi antara BKKBN dan DPR RI untuk pencegahan stunting.-(Sopian)-

RADARMETRO - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung lakukan sosialisasi pencegahan stunting bersama Komisi IX DPR RI daerah pemilihan (dapil) Lampung 2. 

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kampung Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang pada Selasa (21/11/2023).

Acara itu dihadiri anggota DPR RI Komisi IX Itet yang diwakili oleh Tricilia Lelenowati Sumarjianto yang merupakan penggiat seni dan budaya asal Lampung, Lurah Ujung Gunung Sudirsyah, Sekretaris Camat Menggala Heri, Dinas KB Tulangbawang, serta ratusan masyarakat sekitar yang turut mengahdiri sosialisasi stunting tersebut. 

Dalam penjelasannya Tricilia menyampaikan pentingnnya pencegahan stunting terhadap semua anak Indonesia.

BACA JUGA:Camat dan Lurah Diminta Serius Tangani Permasalahan Stunting di Wilayahnya

Secara umum rakyat Indonesia harus bebas dari stunting yang mengakibatkan gagal tumbuh akibat gizi buruk ataupun kurang gizi.

"Kita selalu mendorong pihak pemerintah melalui anggota dewan yang ada di kabupaten/kota untuk dapat bersinergi melakukan pembenahan dan pengawasan yang ketat agar anak-anak yang ada di Kabupaten Tuba ini bebas dari stunting. Dapat terpenuhinya gizi anak-anak dengan baik," ujarnya. 

"Stunting merupakan masalah kritis yang memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Menuntut pendekatan komprehensif melibatkan berbagai pihak," Tricia menambahkan. 

Sementara itu, masih di tempat yang sama, salah satu masyarakat Ujung Gunung Muhlisin menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak BKKBN yang bekerjasama dengan pihak Komisi IX DPR RI tersebut.

BACA JUGA:Ketua TPKK Mesuji Bantu Anak Berisiko Stunting di Wisata Religi

"Saya selaku masyarakat sangat bersyukur dan menyambut baik atas kehadiran pihak BKKBN, yang telah melakukan sosialisasi pencegahan stunting yang bekerjasama dengan anggota DPR RI Komisi IX," pungkas Muhlisin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: