Pemkot Metro Segera Luncurkan Program KMC, ini Manfaatnya!

Pemkot Metro Segera Luncurkan Program KMC, ini Manfaatnya!

Foto : Assisten II Setda Kota Metro, Yerry Ehwan.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan segera meluncurkan Kartu Metro Ceria (KMC). Di mana dengan menggunakan kartu ini maka beragam manfaat akan dapat diakomodir dan dirasakan masyarakat.

Demikian disampaikan Assisten II Setda Kota Metro Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yerry Ehwan, Rabu (22/11/2023). 

Ia mengatakan, program KMC tersebut rencananya akan diluncurkan tahun 2024 mendatang. Ini dilakukan sesuai dengan amanah dari Perda Kota Metro nomor 7 tahun 2021.

"Di mana isinya tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Kota Metro tahun 2021 hingga 2026," terangnya.

Ia menjelaskan, program KMC merupakan program prioritas Walikota Metro. Di mana KMC merupakan program prioritas satu dari sembilan program prioritas Walikota yang ada dalam RPJMD. "Karena itu tentunya harus kita laksanakan," ujarnya.

BACA JUGA:Disnaker Bahas UMK Kota Metro, ini Besarannya!

Menurutnya, realisasi program KMC saat ini memang baru dapat dirasakan manfaatnya di sektor pendidikan. Karenanya kedepan seluruh sektor dapat memanfaatkan KMC lewat satu kartu.

"Nah selama ini program ini sebenarnya sudah berjalan berupa Kartu Metro Ceria melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro. Nanti tntunya KMC akan tetap dengan prinsip satu kartu tapi banyak manfaat," papanya.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Metro, Subehi mengemukakan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Rapat ini untuk mengidentifikasi program-program yang ada di dinas atau OPD. Nah selanjutnya nanti kita integrasikan dalam Kartu Metro Ceria," jelasnya. 

BACA JUGA:Ini Jadwal Praktek dan Kode Dokter RSU Muhammadiyah Metro

Ia berharap, dengan program KMC tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat.

"Sehingga tidak hanya bantuan pendidikan saja, tetapi nanti bisa juga  bantuan lain berupa kesehatan, sosial, bidang pertanian dan lainnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: